Spesifikasi dan Harga Honda Vario 150 eSP Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Honda Vario 150 – Seperti yang sdah kita ketahui, awal tahun 2015 silam menjadi momentum bagi PT Astra Honda Motor (AHM) yang langsung melancarkan strategi terbarunya demi melawan determinasi kompetitor mereka yang juga telah mengenalkan produk terbaru dan menggembor-gemborkan produk-produk terbarunya. Produk terbaru dari PT AHM tersebut adalah motor yang masuk ke dalam kelas skuter matik terbaru yaitu Honda Vario 150 eSP. Motor skuter matik terbaru dari Honda ini memiliki desain berkelas, mesin berkapasitas lebih besar dan fitur yang luar biasa yang tentunya di atas skuter matik lain di Indonesia. Peluncuran Honda Vario 150 eSP dari PT AHM ini dilakukan pada 14 Januari 2015 lalu yang dilakukan langsung oleh President Director PT AHM yakni Toshiyuki Inuma. Lalu apa sajakah yang diusung oleh skuter matik terbaru Honda yang menjadikan Honda Vario 150 eSP ini menjadi skutik di atas rata-rata pada otomotif Tanah air? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bro and Sist.

honda vario 150 esp

Honda Vario 150 eSP ini diharapkan bisa menjadi produk flagship skutik Honda yang mampu menjawab seluruh ekspektasi pecinta skutik di Tanah Air. Honda Vario 150 eSP ini merupakan skuter matik berkapasitas mesin 150 cc pertama yang diproduksi di Indonesia. Meskipun basis mesinnya memiliki konsep hampir serupa seperti Honda PCX 150 namun dirancang lebih sempurna daripada skuter matik dengan bodi gambot tersebut. Komitmen AHM dalam memberikan produk terbaru diwujudkan melalui Honda Vario 150 eSP ini dengan pengaplikasian desain yang mewah tajam dan agresif serta diperkaya oleh skema warna monoton yang berkelas. Bahkan beragam teknologi dan fitur canggih seperti Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight dan Ban Tubeless ditanamkan pada skuter matik Honda terbaru ini agar dapat menambah kenyamanan saat berkendara. Nah untuk lebih jelas dan lengkapnya simak ulasan mengenai Honda Vario 150 eSP yang Mas Sena rangkum dibawah ini.

motor honda vario 150 esp

Spesifikasi Honda Vario 150 eSP

Tampil Lebih Agresif dan mewah

Melanjutkan kesuksesan New Vario 125 PGM-FI yang menyumbang angka penjualan yang tinggi sejak pertama kali diluncurkan membuat PT AHM masih menerapkan desain pokok Vario lawas tersebut ke dalam spesifikasi Honda Vario 150 eSP ini pada semua sisinya. Namun produk skuter matik terbaru Honda ini terlihat lebih mewah, agresif dan berkelas. Hal tersebut karena pengaplikasian desain yang begitu ekstrim seperti desain produk supercar terbaru mereka yakni Honda NSX Acura yang sangat keren dan lebih sporty. Dimulai dari desain dari livery warna Honda Vario 150 eSP terlihat begitu simpel karena hanya menghadirkan beberapa grafis yang mendung desain dari bodi motor. Tetapi dengan simpelnya desain tersebut membuat Honda Vario 150 eSP ini terlihat lebih menarik dan sporty.

Dimensi Lebih Besar daripada Varian Lawasnya

Honda Vario 150 eSP yang memiliki 5 varian warna ini memiliki dimensi 1.921 x 683 x 1.096 mm dengan berat kosong 109 kg. Dengan ukuran tersebut maka dimensi yang membalut spesifikasi Honda Vario 150 eSP ini lebih panjang 3 mm, lebih kecil lebarnya 6 mm dan lebih pendek 7 mm dibandingkan generasi lawas skutik ini sebelumnya. Bahkan dengan jarak sumbu roda belakang yang berkurang 1 mm cukup berefek untuk pengendalian menjadi sedikit lebih lincah. Hal tersebut juga dikarenakan memiliki bobot yang lebih ringan 3 kg dibanding generasi Vario 125 PGM-FI sebelumnya. Agar dapat menembus kawasan banjir ringan maka PT AHM menambah jarak motor ke tanah pada Honda Vario 150 eSP yaitu 7 mm lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

spesifikasi honda vario 150 esp

Dual Keen Eyes Headlight yang Mempercantik Bagian Depannya

Konsep desain dari lekukan dan buritan bodi pada sisi depan dan samping dari spesifikasi Honda Vario 150 eSP yang kaku membuat skutik ini begitu terlihat gagah dan agresif. Apalagi dengan pengaplikasian Head Lamp berjenis Dual Keen Eyes Headlight yang menggunakan jenis lampu LED yang tergabung satu dengan lampu sein berbentuk menyirip membuat Honda Vario 150 eSP ini terlihat sangat agresif, mewah dan berkelas. Dengan pengaplikasian jenis lampu tersebut maka skutik ini dapat memberikan kemampuan sorotan cahaya yang lebih baik, lebih terang, lebih hemat daya listrik dan memiliki masa pemakaian yang lebih lama sehingga pengendara dapat berkendara dengan baik pada saat gelap atau malam hari.

Panel Indikator yang Lengkap

Beralih ke spesifikasi Honda Vario 150 eSP pada bagian atas dari kemudi, memiliki spedometer yang simpel namun futuristik. Dengan memiliki beberapa panel penunjuk seperti indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator trip meter, indikator mesin dan indikator lampu serta sein dapat memberikan informasi yang mudah dibaca mengenai Honda Vario 150 eSP ini saat digunakan. Dashboard bagian penguncian skutik ini pun cukup lengkap sehingga memberikan keamanan yang maksimal saat skuter matik ini ditinggal jauh dari pengawasan pemilik. Pada pijakan kaki dashboard bagian bawah pun sangat luas sehingga dapat memberikan kenyamanan berkendara dengan Honda Vario 150 eSP ini.

Sisi Belakang yang Menunjukkan Sebagai Skutik Sporty

Advertisement

Beralih ke sisi belakang dari spesifikasi Honda Vario 150 eSP ini memiliki desain stop lamp dan sein menjadi satu yang baru dan lebih besar dari generasi sebelumnya. Namun dengan ukuran yang lebih besar ini membuat Honda Vario 150 eSP terasa lebih mewah dan berkelas seperti skutik premium Honda yakni PCX 150. Bagian spakbor belakang yang besar dan menggantung pun membuat skutik Honda yang satu ini semakin sporty. Beralih ke kaki-kaki dari spesifikasi Honda Vario 150 eSP yang menggunakan ban tubeless berukuran besar yakni 80/90 pada sisi depan dan 90/90 pada sisi belakang dengan velg berukuran 14 inci membuat handling skutik ini lebih stabil dan nyaman. Dengan kaki-kaki motor yang ditopang menggunakan ban jenis tubeless menjadikan Honda Vario 150 eSP sebagai skutik pertama yang diluncurkan oleh produsen motor di Indonesia karena menggunakan ban jenis ini. Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5.5 liter dirasa lebih dari cukup untuk menemani perjalanan panjang karena untuk 1 liternya Honda Vario 150 eSP dapat menembus jarak hingga 52,9 km. Sedangkan untuk penyimpanan bagasi di bawah jok pengemudi berkapasitas 18 liter yang sanggup menampung banyak barang-barang berukuran besar dan dapat menampung sebuah helm full face.

spesifikasi motor honda vario 150 esp

Dapur Pacu dengan Teknologi eSP

Selanjutnya mari kita beralih ke spesifikasi Honda Vario 150 eSP di sektor dapur pacunya yang menyuplai tenaga untuk motor matik 150cc dari Honda ini. Honda Vario 150 eSP ini memiliki mesin berkapasitas 149,3 cc dengan 4 langkah, SOHC berpendingin cairan, transmisi V-Matic dan memiliki kompresi pembakaran 10:6:1 menghasilkan tenaga yang besar untuk sekelas matik yaitu tenaga maksimal mencapai 9,3 kW (12,46 HP) pada putaran mesin 8.500 RPM dan torsi yang mantap mencapai 12,8 Nm pada putaran mesin 5.000 RPM. Dengan keluaran power yang sedemikian besar tersebut menghasilkan potensi yang cukup mumpuni karena Honda Vario 150 eSP ini memiliki Power to Weight Ratio (PWR) yang besar mencapai 0,114 Hp/Kg. Untuk Honda PCX 150 saja hanya memiliki Power to Weight Ratio (PWR) mencapai 0,99 Hp/Kg. Hal tersebut karena di dukung oleh bobot yang lebih ringan. Selain itu pengaplikasian mesin dengan teknologi eSP terbaru yang disempurnakan menjadikan skutik 150 cc terbaru ini lebih powerfull dan agresif. Bahkan dengan menggunakan injeksi PGM-FI yang digabungkan dengan teknologi eSP ini Honda Vario 150 eSP membukukan konsumsi BBM yang teririt di kelasnya karena mampu menembus jarak 52,9 km/liter dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS). Dengan teknologi eSP yang disematkan pada spesifikasi Honda Vario 150 eSP membuat motor matik ini makin sempurna dan juga menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah dan lebih baik karena menerapkan aturan standar emisi Euro 3.

Fitur Serba Canggih untuk Membuat Anda Nyaman dalam Berkendara

Sedangkan untuk fitur-fitur dari spesifikasi Honda Vario 150 eSP ini memiliki fitur yang lengkap dan canggih untuk sebuah matik saat ini. Dimulai dari sistem pengunciannya yang menggunakan Ignition Key dengan pengaman kunci bermagnet (Magnetik Key Shutter) membuat sistem penguncian lebih aman untuk mencegah pencurian. Dan untuk membuka jok pengendara, pengguna Honda Vario 150 eSP hanya perlu menekan tombol “Seat” untuk membuka bagasi atau tangki bahan bakar. Fitur Answer Back System yang canggih akan memberikan kemudahan bagi pengendara untuk dapat mengetahui letak posisi motor jika lupa menempatkan Honda Vario 150 eSP pada suatu lokasi. Dengan hanya menekan tombol remote yang dihadirkan pada kunci maka motor akan memberi respons suara sekaligus semua lampu sein akan menyala.

Selanjutnya fitur teknologi eSP pada spesifikasi Honda Vario 150 eSP ini akan memaksimalkan pembakaran bahan bakar yang lebih efisien dan dapat meminimalisir terjadinya gesekan piston yang dapat memberikan bahan bakar terbuang percuma, serta dapat mengoptimalkan energi yang keluar. Lalu untuk ACG Starter yang merupakan fitur terintegrasi dengan teknologi eSP akan menghidupkan mesin Honda Vario 150 eSP dengan suara yang lebih halus dan nyaman. Sedangkan untuk fitur Idling Stop System (ISS) dapat memberikan konsumsi pembakaran BBM yang lebih hemat karena fitur ini akan menyesuaikan skutik ini saat berhenti dengan mematikan mesin selama 3 menit setelah berhenti dan untuk menghidupkan mesin kembali hanya perlu menarik tuas gas.

Selain itu, spesifikasi Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah Honda Vario 150 eSP loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Dan fitur yang terakhir yang dapat ditemukan pada spesifikasi spesifikasi Honda Vario 150 eSP adalah Combi Brake System yang membantu pengereman roda depan dan belakang dengan porsi yang seimbang sehingga dapat mengurangi atau menghentikan laju kendaraan yang lebih optimal. Wah canggih ya bro dan sis!

Honda Vario 150 eSP

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi1.921 x 683 x 1.096 mm
Jarak Sumbu Roda1.280 mm
Jarak terendah ke tanah135 mm
Berat kosong109 Kg
Kapasitas tangki bahan bakar5,5 liter bahan bakar
Rangka
rangkaTulang punggung
Tipe suspensi depanTeleskopik
Tipe suspensi belakangLengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran Ban Depan80/90 – 14 M/C 40P (tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang90/90 – 14 M/C 46P (tanpa ban dalam)
Rem DepanCakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem BelakangTromol – sistem pengereman CBS
Mesin
Mesin4-langkah, SOHC dengan pendinginan cairan, eSP
Kelas150
Volume Langkah150 cc
Diameter X Langkah57,3 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi10,6 :1
Daya Maksimum9,3 kW / 8.500 rpm
Torsi Maksimum12,8 N.m / 5.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin0,8 liter pada penggantian periodik
Tipe KoplingOtomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe TransmsiOtomatis, V-Matic
Pola Pengoperan GigiOtomatis
Tipe StarterPedal dan elektrik
Kelistrikan
Tipe BatteryBattery 12V-5Ah, tipe MF
BusiND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9
PengapianFull Transisterized, Baterai

Harga Honda Vario 150 eSP

Nah itu dia ulasan lengkap mengenai spesifikasi Honda Vario 150 eSP pada semua sisinya. Tidak terasa ya bro dan sis kita telah sampai pada segmen harga Honda Vario 150 eSP terbaru yang merupakan segmen terakhir pada pembahasan produk sepeda motor dengan teknologi yang baru dan menarik ini. Bagaimanakah pendapat Bro dan Sis sekalian mengenai Honda Vario 150 eSP ini? Kalau menurut Mas Sena sih sebelum kita mengetahui harga Honda Vario 150 eSP ini, motor matik ini sangat keren dari setiap sisinya. Mulai dari desain yang agresif, mewah dan berkelas. Serta dimensi yang cukup besar namun tidak menghilangkan kesan yang sporty dan lincah karena didukung oleh dapur pacu yang sangat powerfull dan dapat diandalkan. Bahkan dengan berbagai fitur canggih dan modern tersebut membuat Honda Vario 150 eSP ini terasa lebih lengkap dan menjadi rekomendasi tunggangan baru bagi anda yang sedang mencari sepeda motor jenis matik. Lalu berapakah harga Honda Vario 150 eSP terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga honda vario 150 esp

harga honda vario 150 esp terbaruNampaknya dengan mesin dan teknologi baru yang mempunyai khas motor kelas 150 cc akan menghasilkan “Cost Production” yang cukup tinggi dan tentunya juga harga Honda Vario 150 eSP terbaru yang dilepas ke pasaran pun juga akan mengikuti dari harga “Cost Production” yang tinggi tersebut. Pasalnya produk skuter matik Honda ini merupakan skutik pertama yang diproduksi PT AHM. Walaupun memiliki mesin yang hampir serupa dengan skutik premium mereka yakni Honda PCX 150. Namun diperkirakan biayanya tetap tergolong tinggi karena Honda PCX 150 tersebut memiliki banderol harga yang tinggi. Benar saja harga Honda Vario 150 eSP yang memiliki 5 pilihan warna ini dibanderol seharga Rp.20.500.000 untuk warna exlusive yaitu Exclusive Matte Black dan Exclusive Pearl White. Dan untuk varian warna sporty yaitu Titanium Black, Sonic White Blue, dan Bionic Red dibanderol dengan harga Rp. 20.350.00. Dengan harga Honda Vario 150 eSP terbaru tersebut Mas Sena cukup sebanding karena memiliki mesin dengan kapasitas diatas rata-rata skutik lain di Indonesia dan memiliki fitur yang lengkap dan canggih. Bagaimana bro dan sis, pilih varian warna yang mana untuk Honda Vario 150 eSP terbaru ini?

Harga Honda Vario 150 eSP

Pilihan WarnaHarga
Honda Vario 150 eSP  Exclusive TypeRp.20.500.000
Honda Vario 150 eSP  Sporty TypeRp. 20.350.00

Namun perlu menjadi perhatian Bro atau Sis semua jika kisaran harga Honda Vario 150 eSP terbaru yang Mas Sena utarakan diatas adalah harga OTR resmi yang berlaku di DKI Jakarta saja. Buat Bro dan Sis yang tinggal daerah-daerah tampaknya harus menyiapkan budget yang sedikit lebih besar daripada yang Mas Sena sampaikan karena adanya faktor distribusi sepeda motor ke tempat wilayah anda tinggal yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebaiknya Bro segera mengunjungi distributor-distributor resmi Honda yang terdekat dari wilayah anda untuk menanyakan kepastian informasi mengenai harga Honda Vario 150 eSP sekaligus dapat menjajal performa skutik terbaru Honda ini. Mas Sena sendiri berpendapat jika untuk sebuah skutik anda harus mengeluarkan hingga Rp 20 jutaan sebenarnya cukup mahal juga sih. Tetapi anda akan mendapatkan teknologi motor yang canggih serta performa pacu yang luar biasa. Apalagi motor ini adalah skutik pertama yang memiliki kapasitas mesin 150cc di Indonesia. Jika diperhatikan segmentasi konsumen yang diincar adalah kelas menengah yang memiliki budget yang cukup besar dalam membeli sebuah motor. Sepertinya motor ini akan berada di segmentasi yang berbeda dengan Yamaha Mio 125 Blue Core karena kapasitas mesinnya yang jauh berbeda. Kemungkinan dalam waktu dekat ini Mas Sena memperkirakan jika Yamaha akan segera menyiapkan tandingan bagi produk ini agar tetap dapat mempertahankan eksistensinya sebagai produsen otomotif. Bagi Bro yang menginginkan skutik Honda ini harus segera bergerak cepat supaya tidak kehabisan Honda Vario 150 eSP ini. Itulah ulasan mengenai harga Honda Vario 150 eSP terbaru pada segmen terakhir ini sekaligus menjadi penanda berakhirnya perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Baca juga Honda Vario 125 eSPYamaha Mio 125 Blue Core, dan Honda Beat eSP.

  • ananda

    mantap

    • Mas Sena

      Yuk bungkus 1, haha

  • fahruddin

    Kereeeeen

    • Mas Sena

      Pastinya bro dengan teknologi eSP

      • wanto sbs

        saya pecinta yamaha mas. tp motor yamaha sekarang kalah enak sama honda,kcewa sekali saya mas

        • UDIN

          SAYA SUKA YAMAHA, DAN TETAP DI DEPAN

          • yamaha ga enak blas –“

          • gun jeder

            semua merk ada produk yang bagus dan juga yg jelek

        • naufal

          tapi yg yamaha yg baru enak enak mas

        • gun jeder

          ya … sy punya mio j motor rapuh dikit2 rusak itulah inilah bikin pusing sekalinya servis ngabisin uang ampe ratusan ribu …. sayang tu motor milik istri saya. klu milik saya dah lama saya jual. sy pake juga suzuki malah lebih kuat suzuki. lihat vario pijakan kaki di depan sempit lihat nmax ini dia baru oke.

  • teddy kurnianto

    Mantap dg disain yg mangkin canggih

    • Mas Sena

      Setuju mas 😀

  • Gun

    Yg pertama pake ban tubeless di Indonesia? kayaknya dulu thn 2000 kymco di indo sdh pake tubeless

  • masnundwe

    Sip one heart

  • arif

    berani coba sama metik yang udah ada dong (pcx) hahah siap gas sama moge

  • Rafi

    DP 10 juta, cicilannya ringan kali yah …….
    di rumah motor Honda semua, dari yang jadul sampai yang terbaru.
    naksir banget sama ni motor.

  • andes

    Wah bakalan kalah ni vario 125 pgm-fi gue… huhu…

    • bagus

      Saingan sehat intinya…

  • wiwid

    wahh jadi pengen nyoba cc gede nih

  • Dwiki

    Honda overprice

  • dien

    Kayaknya ada yng masih kurang.
    1. Tempat ngecass hp
    2. Gps
    3. Alrm anti maling and
    4. Hilangkan spion ganti dengan kamera + mini DVR biar bisa rekam perjalanan jngan lupa Mp5 nya. Biar g sepi saat istirhat… BARUUUU…. MEWAH nah cocok dengan harga sgitu.

    • mulya

      bener banget masbro …… satu lagi kamera tersembunyi (anti maling) yg di hubungkan ke Gadget , biar lebih revolusioner …

    • agus Suartawan

      Beli mobil aja maz skalian..ga kehujanan lg…bgmn…

      • bagus

        Se 7……..

    • rudi’s tok

      tambh enak lgi klo ada kulkas buat nyimpan air dingin, plus kompor gas,, motor bebek aja kok harga selangit

    • Farid M Fauzi

      Bahahaaks keknya ide bro satu ini patut di perhitungkan.. good job semoga di dengar bro

    • U Lin

      Sama juga ditambahin, agar lampu depannya bisa otomatis nyala/mati kalau siang/malam, sperti ada sensornya gitu ^^

    • Indrow

      semoga didengar #developerhonda keren tuh idenya

  • cicho

    boncengan luas…bisa dipake binceng janda…mantab lah….

  • CF

    Honda.. I Love it!!

  • Eral Lukman

    Wah lebih enak lagi kalau lampu sen nya bisa mati sendiri,karena saya pernah liat orang lampunya sen kiri malah orangnya belok kanan kan bahaya.

    • Yusa Yanto

      emang mobil? -_-

      • Eral Lukman

        Ya bukan lah…

  • Eral Lukman

    Wah enak lagi kalau lampu sennya bisa mati sendiri..

  • Ook Tiaopi

    Mesin Vario 150 ini kalo nggak salah sama dgn PCX 150. Saya pernah pake PCX 150 teman saya, tarikannya menurut saya agak lemot. 11-12 dengan Vario 125. Pacar saya kebetulan punya N-max 150, saya bedakan tarikan mesinnya dgn PCX 150 tetap menang N-max ke mana2. Ditambah lagi ergonomis duduk N-max seperti sofa, dan kelincahan N-max (pdhal motornya agak besar). Saya jg mencoba fitur abs di N-max, Perfecto. Fitur ABS akan membuat anda lebih percaya diri di jalan. Vario 125 Vs PCX 150 VS N-MAX = Menang NMAX kemana2. Sy pure pecinta motor matic, bukan sales salah satu brand tsb. Test Drive Bro, spec honda jg kalah di atas kertas sama yamaha. Just my 2 cents.

    • akbar

      Bohong lu cerita gitu!!!!!!!!!

    • s

      Orang pada ngomongin soal motor vario bengkel aja ndak bisa nilai motor gk jelas… baik…. belajar dulu sana baru pasang komentar…. sok tau aja….

    • Indrow

      klo kenceng setuju gw bro, klo daya tahan dan irit yah honda bro gw juga bukan sales cuman pengguna aja, coba sama2 isi 1 ltr, honda apa yamaha yg paling jauh jalannya hahahaha

  • joe

    Bungkuslah 1 buat si do’i q

  • Bolang

    Sebenarnya bisa aja seh lampu sein mati sendiri tapi saya ga tau klo di motor sdh di terapkan apa belum
    Emng bahaya bngt bnyk pengendara yg asal aja sein ke kiri motornya belok ke kanan bikin kesal pengendaradi belakang aja.

  • ana

    kalau ada yang gak suka honda ya jangan komen g jelas dilapak ni dong,, sana pergi kelapak motor ksukaannya,, ganggu penglihatan aja,, hehehe

  • melly

    Honda yes….yamaha oh tidak…..:-D

  • Dafi Ahmad

    ada yg warna abu2 gak ya…pngen bnget abu2

  • chita

    Pengen sih tapi ya high budget skali ya gan . haha

  • acong

    Sempurna

  • Beben mpluud

    Mantabbbb

  • gun jeder

    salah tu itu milik yamaha

  • hj sjs

    Kabeh motor mok go udan nyiprat bayune… yo rusoh… wong kayal…. motor opo ae tak delok e nk gk nyiprat nk endy endy…. gawanem ae motor maina bener nk gk rti motor

  • dfa

    Semua merk motor punya kelebihan dan kekurangan

  • raka

    mau secanggih ape pun klo mesin nye kaya tahu mudah ancur jangan d pasarin, spesifikasi d tonjolin…mesin tonjolin biar bandel no 1 kuat gak sprti mtor lama. spesifikasi dngn GPS udh mantab bntr anti maling/begal

  • rezidwipratama

    Tampilan boleh elegant sih,tapi apakah mesinnya awet? Jangan kaya new beat,dibuat jarak jauh langsung bunyi seperti mesin jahit

    • anonymous

      pakai astrea gan buat jalan jauh

  • Ridho

    ga bagus dan gasuka matic..bagusa ninja 250 FI gue.. weeeekkk :p

  • Ahmad Rio

    Untuk masalah tarikan kecepatan, mesin ataupun yg lain itu tergantung dari si pemakai.. jika pemakai nya benar” menghargai, merawat, bisa mengendalikan, bisa mengendarai, tau tekhnik bawa motor, dll motor pun akan bekerja dg maksimal.. jika si pemakai asal”an (mesin dingin langsung starter bawa jalan”, kurang merawat, dsb) motorpun lebih asal”an lgi.. lebih parahnya motor udh bunyi kaya disel, kotor, dilihat kaya motor rongsok dsb.. Seandainya motor bisa bicara seperti kita, pasti si pemakai di do’ain ama tuh motor “AKU GK PERNAH DICUCI, AKU DIPAKAI ASAL PAKAI TANPA DIRAWAT, PAKAINYA GAK PAKAI ATURAN, GANTI ONDERDIL YG MURAHAN, KALAU AKU TERUS MENERUS DIPERLAKUKAN SEPERTI INI NENDING MATI AJA LUH (SI PEMAKAI)”..
    Jadi, tolonglah bagi pemakai motor khususnya diriku sendiri hargai apa yg kita punya walaupun itu barang mati (tak berbicara)… tangan, kaki, rambut, HP, Laptop, pulsa dsb aja disayang, dihargai, dirawat dll.. Sebelumnya dan sesudahnya, Atas nama saya sendiri mohon maaf jika ucapanku kasar.. saya cuma mengingatkan aja..

    • jimy

      Bener tu bro.mau motor merk apa ki’ kalau si pemakainya bnr” merawat tu motor.pasti awet.

  • nia yudha yanti

    Emang kenapa kalo velg bukan enkei dan ban nya bukan lcr itu? Kalo sy sih mikirnya, AHM ga bakal maen2 sama hal kayak gt. Cz pasti ngaruh ke tingkat kepercayaan nantinya. Jd mau velg n ban nya apapun ya it akan setara sama harga yg ditawarkan.

    • khoirul ilung

      bro … yang maen2 itu bukan ahm nya tapi oknum yang sengaja cari untung gede..

      • Indrow

        nah ini bener nih oknum banyak bro, bener tuh tanya aja kenapa bannya dan peleknya pake merk apa,berantas oknum2 ini,sangat merugikan konsumen,klo perlu laporkan saja ke pusat honda biar cari kerjaan laen aja

      • Hendri

        Motor itu sebelum keluar kan lewat QC, Kalau QCnya ngecek pasti akan keluar motor dengan spek bagus.

    • bang jaiz

      Ahm memang ga bkalan main” kl utk kpuasan pelanggan,kl pun ada yg dpt ban bukan irc dan pelk nya bkn enkei,berarti sub dealer yg nakal..spt yg ane alami,ane dpt pelk enkei tp ban nya feferal…
      Plus sales nya ga bertanggung jwb,udeh 6 bln motor turun,tp buku servisnya ga juga di kasih
      Oia…ane beli motor tsb di * supra jaya motor* gunung putri

  • iwaaaan

    aku tetep milih cbr 150 r yg lokal 😀

  • D Arlan

    harga vario,segitu didaerah purwodadi ya

  • SHy

    Mahl amat

  • St3v3

    Sy penggemar Honda, dirumah sy sdh ada 3 motor Honda, honda Supra x 125, honda vario Cbs 125 idling stop, dan motor yg kita bicarakan ini guys, vario 150 esp.. sy punya 150 esp exclusive.. buat sy motor honda memang paling bagus, dan sgt nyaman, tdk ribet pemeliharaanya, dan mesinnya sangat bandell…

  • Fahmi

    mantap nih siap dibungkusssss

  • Iis Solihah

    Saya pengguna motor ini, belum juga dipake setahun, paling 6bulanan, jarak tempuh baru 1500km, kejeduk bolong kecil tapi aga dalem di jalan pas kecepatan 60an…velg nya penyok brow…nahloh, ini motor mewah apa kabar,,,hadeuhhh sekarang nangkring deh di rumah, harus ganti velg katanya, kalo yang depan katanya sih bisa di press juga… #huft tapi saya kecewa, ini motor masa baru dipake gitu udah harus jajan gede, beli velg…ckckck apa ada solusi lain gan?

    • Ujang

      Yaelah bu, kalau kena lobang di kecepatan segitu, mobil juga bisa patah as nya :v

  • tri w

    Saya beli vario 150 th 2016 yang monoton warna putih baru saya pake 1 miggu baut untuk menempel filter udara ke tarnmisi lepas ga taunya rumah baut nya udah slek.dan bunyi nois di bagian belakang.

  • Sunar

    Saya pengguna Vario 150, akselerasi pada putaran rendah dan tinggi bagus, pada kecepatan 102 km/jam stang kemudi sedikit bergetar. Kelemahannya lampu rem belakang mudah mati kalau pemakaian rem nya keseringan dan salah teknik remnya. Overall, Vario 150 esp is very good.

  • Rr

    Ini motor enak bgt. Sumpah. Tarikannya luar biasa. Apalagi buat naik gunung turun gunung. Gampang bgt nyalip kendaraan bak terbuka atau mobil di depan. Bodinya berat bgt. Anteng kalo pake kecepatan tinggi. Ngerem juga enak. Pakem bgt. Recomended pokoknya. Honda ora umum.

  • hnry

    suzuki semakin di depan

  • fyx

    Saya punya baru beli langsung di cek sama petugas deler eh baru di nyalain ban 2 copot kemudi copot langsung meledak njirrrr.

Top