Kini, Wuling Siapkan Pesaing Toyota Rush

Saingi, Rush, Wuling Ciptakan Kompetitornya – Meski dianggap sebagai pendatang baru di dunia otomotif namun salah satu merek asal Tiongkok, Wuling, terus merangsek menjadi merek yang diperhitungkan di pasar otomotif nasional. Pasalnya, pabrikan asal Tiongkok tersebut selalu memberikan kejutan menarik. Usai menghadirkan Confero dan Cortez, Wuling ternyata memiliki satu model SUV yang tak bisa diremehkan begitu saja.

Saingi, Rush, Wuling Ciptakan Kompetitornya

Bukan sekedar isapan jempol semata, SUV tersebut adalah Baojun 530 yang baru saja diluncurkan di Negeri Tirai Bambu. Jika dipasarkan di Indonesia, mobil ini sepertinya cocok untuk bersaing mengejar laju Mitsubishi Xpander, bahkan Toyota Rush.

Jika mendasarkan atas laporan yang dari Cnewschina.com pada Jumat (23/3/2018), mobil buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini memiliki banderol yang sangat menarik dan bisa dibilang sangat bersabahat. Pasalnya, dikabarkan harganya berada pada kisaran mulai 75.800 yuan atau setara dengan Rp 164 jutaan sampai 118.800 yuan atau setara dengan Rp 258,7 jutaan.

Sementara itu, untuk spesifikasinya sendiri, Baojun 530 merupakan SUV berkapasitas lima penumpang. Dimensinya juga terbilang cukup ideal untuk sekelas mobil SUV. Dimana, mobil ini memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan lebar 1.760 mm, serta jarak sumbu roda 2.750 mm.

Selain itu, SUV buatan Wuling yang satu ini pun tersedia dalam dua varian mesin, yaitu unit berkapasitas 1,5 L turbo yang dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan atau DCT enam percepatan. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menyemburkan daya hingga 150 Tk.

Sedangkan untuk varian lain, Wuling juga akan menawarkan mesin 1,8 L dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan manual, dengan penggerak roda depan. Dengan unit tersebut, Wuling yang satu ini mampu menghembuskan daya hingga 137 Tk.

Tentu saja, dengan hadirnya Baojun 530 buatan Wuling tersebut maka pasar SUV di Indonesia pun akan semakin ketat. Apalagi, harga dari SUV garapan pabrik asal Negeri Panda ini dibanderol dengan angka yang terjangkau namun berkemampuan handal dan mumpuni di kelasnya. Pastinya, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumennya.