IIMS 2018 Bakal Hadirkan Peserta Baru

IIMS 2018 Akan Menghadirkan Peserta Baru – Ajang pameran otomotif bergengsi IIMS 2018 akan segera dibuka. Kaitannya dengan hal tersebut, dilaporkan bahwa penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pun juga turut mengkonfirmasi akan daftar terbaru peserta dari kalangan agen pemegang merek kendaraaan. Dalam laporan disebutkan bahwa nantinya bakal ada penambahan jumlah peserta baik dari pemegang merek mobil maupun sepeda motor.

IIMS 2018 Akan Menghadirkan Peserta Baru

Terkait penambahan tersebut, dari segmen sepeda motor, penyelenggara IIMS 2018 juga memberikan kepastian bahwa keikutsertaan Harley Davidson, Triumph, Husqvarna, Benelli, dan KTM akan menjadi salah satu dari sekian banyak produk yang siap meramaikan ajang tahunan tersebut. Sedangkan untuk mobil ada Nissan. Mereka akan bergabung dengan 25 pemegang merek lainnya yang keikutsertaannya sudah diumumkan lebih dulu pada Februari silam.

Sementara itu di satu sisi, terutama merk motor asal Amerika Serikat yang bernama Harley, Project Director IIMS Hendra Noor Saleh menyebut konfirmasi bahkan datang langsung dari perwakilan Harley untuk kawasan Asia-Pasifik yang bermarkas di Singapura.

“Kita dapat konfirmasi langsung dari Harley di Singapura,” kata Hendra saat ditemui di Bogor pada Sabtu (24/3/2018).

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan keenam peserta baru tersebut, Hendra sendiri juga turut menyatakan bahwa IIMS 2018 juga akan diramaikan kehadiran Zero Motorcycle, produsen motor listrik asal Amerika Serikat. Namun status Zero bukan sebagai peserta IIMS, melainkan penyedia kendaraan untuk kegiatan lelang.

Bagi para kalangan importir umum, Hendra juga mengumumkan keikutsertan Ivans Motor, Prestige dan Glamour. Ketiganya merupakan importir untuk merek-merek mobil mewah. Tentu saja, dengan adanya daftar peserta terbaru ini, Hendra menyatakan bahwa kemungkinan tidak akan ada lagi penambahan jumlah peserta dari kalangan pemegang merek mobil dan motor. Karena sudah tidak ada tempat di hall yang akan digunakan untuk merek mobil dan motor.

Di sisi lain, perlu diketahui bahwa pada ajang IIMS 2018 yang bakal segera diselenggarakan pada 19-29 September 2019 di JIEXPO Kemayoran tersebut, nantinya stan-stan untuk merek mobil akan berada di hall A dan D. Sementara itu untuk stan untuk motor berada di hall C. Bahkan, khusus untuk beberapa merk motor seperti Honda dan Suzuki direncanakan juga akan membuka stan di dekat dengan stan merek mobilnya. Menurut Hendra, tempat yang masih tersedia untuk peserta baru ada di hall B. Ini adalah hall yang diperuntukan bagi sektor industri aksesori.

Top