Daftar Nama Pembalap MotoGP 2018

Daftar Nama Pembalap MotoGP – Gelaran balap MotoGP tahun 2018 segera dibuka dan Federation Internationale de Motocyclisme [FIM] pun juga turut merilis beberapa daftar nama pembalap MotoGP yang akan mengikuti kejuaraan dunia MotoGP di musim 2018. Walaupun untuk saat ini status beberapa nama yang disajikan tersebut masih bersifat sementara namun satu hal yang jelas dan pasti bahwa seluruh tim telah diisi. Tak hanya itu saja, setidaknya ada 24 nama tercatat dari 12 tim secara keseluruhan yang siap mengikuti ajang motor balap bergengsi tersebut. Bahkan, kabar baru menyebutkan jika nantinya akan ada 4 pembalap baru jebolan Moto2 di musim 2018 ini, yaitu Xavier Simeon, Thomas Luthi, Franco Morbidelli, dan Takaaki Nakagami. Tentu saja, dengan jumlah pembalap yang kini sudah berjumlah 24 tersebut setidaknya akan menjadi musim dengan jumlah pembalap terbanyak sejak tahun 2015 silam. Dengan begitu maka jelas jika daftar nama pembalap MotoGP 2018 tersebut akan menjadi pusat perhatian publik dan pengamat MotoGP.

Daftar Nama Pembalap MotoGP

Di sisi lain, perlu diketahui bahwa 24 orang dari total keseluruhan daftar nama pembalap MotoGP 2018 tersebut juga tak lepas dari LCR Honda yang dipastikan bakal mengusung dua motor. Pasalnya, dikabarkan juga bahwa setelah hanya menurunkan satu motor untuk Cal Crutchlow dalam dua musim terakhir, pihak tim Honda kini dilaporkan akan menambahkan Nakagami sebagai pembalap kedua. Wajar mengingat tim tersebut diketahui akan menggunakan kebijakan dengan dua pembalap pada musim 2018 ini. Di sisi lain, kaitannya dengan daftar nama pembalap MotoGP, ada beberapa nama yang harus menjadi korban. Sebut saja seperti Sam Lowe yang kontraknya dengan Aprilia Gresini sudah berakhir dan tak diperpanjang. Selain itu, ada juga hector Barbera serta Loris Baz yang kini sudah tak bersama dengan Avianti Ducati. Tentu saja, ketiga pembalap ini hanya bisa menonton pertandingan MotoGP 2018 saja. Nah, untuk mengetahui secara lebih lengkap dan detail terkait daftar nama pembalap MotoGP 2018 ini, mari kita simak bersama daftarnya pada segmen di bawah ini!

Nama Pembalap MotoGP

Daftar Nama Pembalap MotoGP

Selain ada tambahan 4 dalam daftar nama pembalap MotoGP 2018 yang akan ikut, ternyata juga dipastikan bakal ada 10 negara yang hadir pada musim 2018 ini. Dengan kata lain, pada musim 2018 ini, lebih banyak 3 negara jika dibandingkan dengan ajang MotoGP pada musim 2017 yang lalu. Selain itu, kaitannya dengan jumlah pembalap yang akan ikut serta dalam ajang balap bergengsi di kelas MotoGP tersebut, diketahui sejumlah pembalap lama bersama dengan tim lamanya pun juga dipastikan bakal siap mengisi posisi. Antara lain seperti Valentino Rossi dengan Yamaha juga Andrea Dovizioso-Jorge Lorenzo di Ducati. Selain itu, kira-kira siapa saja ya yang masuk daftar nama pembalap MotoGP 2018 di musim 2018 ini?

Di bawah ini ada beberapa daftar nama pembalap MotoGP 2018 yang dipastikan siap mengikuti ajang balapan tahunan yang diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar. Antara lain sebagai berikut :

Daftar Nama Pembalap MotoGP 2018
Tim MotoGP Nama Pembalap
Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales
Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa
Ducati Team Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso
Suzuki Andrea Iannone dan Alex Rins
KTM Bradley Smith dan Pol Espargaro
Aprilia Gresini Aleix Espargaro dan Scott Redding
Monster Yamaha Tech 3 Jonas Folger dan Johann Zarco
LCR Honda Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami
Marc VDS Honda Franco Morbidelli dan Thomas Luthi
Pramac Ducati Danilo Petrucci dan Jack Miller
Avintia Ducati Tito Rabat dan Xavier Simeon
Aspar Ducati Alvaro Bautista dan Karel Abraham

Dari setiap 12 tim tersebut memang tercatat ada dua pembalap yang membuat daftar nama pembalap MotoGP 2018 ini berjumlah 24 orang. Setidaknya, dengan jumlah keseluruhan peserta yang lebih banyak tersebut maka ajang balapan MotoGP musim 2018 ini dipastikan bakal semakin seru saja. Apalagi, sang bintang seperti Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha sampai detik ini masih belum menandatangani kontrak barunya yang akan berakhir pada akhir tahun 2019. Tentu saja, kabar tersebut menjadi bahan perbincangan yang cukup menarik. Apalagi, kini ada list peserta baru dalam daftar nama pembalap MotoGP 2018 yang siap diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar.

Daftar Nama Pembalap MotoGP Terbaru

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan dengan adanya tambahan pada catatan daftar nama pembalap MotoGP tahun 2018 tersebut, tentu akan membuat beberapa tim lama harus segera mempersiapkan secara matang-matang untuk menghadapi musim kali ini. Sebut saja dari tim Repsol Honda dimana kesuksesan yang pernah diraih pada tahun 2017 lalu sepertinya akan susah dipertahankan. Namun, dengan adanya duet maut antara Marc Marquez dan Dani Pedrosa tentunya membuka peluang cukup besar untuk mempertahankan kesuksesan yang pernah diraihnya. Nah, demikian tadi ulasan mengenai daftar nama pembalap MotoGP 2018 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi kawan-kawan, terutama para penggemar MotoGP. Baca juga informasi mengenai Jadwal MotoGP Terbaru.