Toyota Masih Yakin Avanza Bisa Kalahkan Xpander

Toyota Avanza Optimis Bisa Kalahkan Xpander – Memang, sudah kita ketahui bersama bahwa sejak pertama kali diluncurkan pada 2003 silam, Toyota Avanza telah mampu merajai pasar otomotif Indonesia, khususnya di segmen MPV. Namun, kini Low Multi Purpose Vehicle (MPV) buatan pabrik asal Jepang tersebut memiliki pesaing yang kuat sejak kehadiran Mitsubishi Xpander.

Toyota Avanza Optimis Bisa Kalahkan Xpander

Tentu saja, hal tersebut merupakan suatu ancaman yang tak bisa dipandang sebelah mata oleh pihak Toyota. Maka dari itu, dengan melihat permintaan akan Xpander bisa menyusul Avanza yang kini berada di bawahnya, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata mengatakan optimis jika Avanza akan tetap menjadi juaranya pada 2018 ini.

“Avanza tetap menjadi nomor satu. Banyak yang bilang kalau Xpander melampaui Avanza. Itu hanya wholesales, yang terpenting adalah seberapa banyak konsumen memilih Avanza. Tidak masalah, saya pikir tetap oke, dan saya percaya,” kata Nakata, di Kelapa Gading, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu saja, Nakata sendiri juga menegaskan bahwa nantinya Toyota akan berusaha yang terbaik untuk mengejar ketinggalannya, berhadapan dengan Xpander. Sebab, menurut analisisnya sendiri, Mitsubishi juga akan berusaha untuk menjadi yang terbaik. Maka dari itu, di sini lah letak perjuangan Toyota dalam mengembalikan tahta Avanza yang kini mulai merosot.

“Tentu saja, kompetisi antar produsen tentunya akan berimbas baik untuk konsumen otomotif di indonesia, jadi kita akan melakukan yang terbaik, begitu juga kami, itu akan baik buat anda semua,” lanjutnya.

Namun, hanya saja untuk melawan Xpander, Nakata masih belum mau membocorkan soal identitas Avanza dengan penyegaran baru atau model baru. “Saya akan mempertimbangkan, saya akan mempelajari dulu,” tutupnya.

Di sisi lain, dengan adanya upaya yang diterapkan Toyota tersebut tentu akan menjadi sebuah senjata ampuh untuk melawan kedigdayaan Xpander yang kini mengalami peningkatan penjualan secara signifikan. Wajar, mengingat pesona Xpander dengan model ala SUV tersebut berhasil menghipnotis para konsumen di Indonesia.

Top