Suzuki Siapkan Swift dengan Mesin Kecil

Suzuki Swift Bermesin Kecil Tengah Dipersiapkan – Beberapa varian dari tiap-tiap produk yang diusung produsen otomotif, tentu selalu hadir dengan ragam pembaruan dan model. Salah satu program yang Ne TV sendiri Program “Eco Car” yang diadakan pemerintah Thailand, ikut didukung oleh produsen Suzuki. Merek otomotif asal Jepang itu belum lama ini meluncurkan Swift dengan mesin lebih yang memiliki kapasitas lebih kecil, yaitu 1.2 liter.

Suzuki Swift Bermesin Kecil Tengah Dipersiapkan

Perlu untuk diketahui bahwa model hatchback Suzuki untuk pasar Thailand itu, memiliki sumber tenaga 1.200 cc, dengan tipe mesin Dualjet K12M. Tentu saja, dengan kecanggihan pada Dapur pacu tersebut diklaim bisa menghasilkan tenaga 83 PS dan torsi 103 Nm pada 4.400 rpm.

Tak sampai di situ saja, bahkan mesin yang diusung oleh Honda sendiri pun agak tersebut berpadu padan dengan transmisi CVT saja. Suzuki tidak menawarkan pilihan manual untuk model ini. Selain itu, Model yang disiapkan khusus untuk program “eco car” itu, memiliki efisiensi bahan bakar sekitar 23 kpl, dan emisi gas buang 100 g/km. Demikian dilansir laman paultan.org pada Senin (2/4/2018).

Sementara itu di sisi lain, jika menyoal tentang harga, perlu untuk diketahui bahwa hatchback jagoan Suzuki di Thailand itu dibanderol 499.000 baht atau setara Rp 219 jutaan.

Selain mesin 1.2-liter, Swift untuk pasar global memiliki beberapa pilihan mesin, seperti 1.3-liter, 1.5-liter, dan 1.6-liter. Dengan begitu maka para pengguna pun bisa memilih varian mana yang seusai dengan kebutuhan maupun keinginan.

Di samping itu, dengan hadirnya Suzuki Swift bermesin kecil maka tak heran jika nantinya akan membuat mobil ini semakin dinanti oleh para konsumen. Sehingga, sangat diyakini bahwa hal ini merupakan salah satu upaya Suzuki dalam mendobrak penjualan unitnya di segmen hatrchback.