SUV Terbaru Toyota Siap Nongol di IIMS 2018

Toyota Siapkan Kejutan di IIMS 2018 – Memang, sudah tak menjadi rahasia lagi jika belum lama ini Toyota Astra Motor (TAM) baru saja mengumumkan peluncuran satu produk barunya, yakni New Vios. Meskipun perilisannya tak dilakukan semegah mobil lain namun ada hal yang menarik. Dimana, pengumuman ini sekaligus menjawab desas desus seputar produk dari segmen mini sedan yang akan diluncurkan sebelum perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Toyota Siapkan Kejutan Di IIMS 2018

Sedangkan di sisi lain, belum lama ini juga pihat PT TAM yang diwakili Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranto pun turut menyatakan bahwa nantinya setelah New Vios, pihaknya memastikan akan ada produk baru lainnya yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, tepatnya saat perhelatan IIMS 2018 pada 19-29 April 2020 mendatang. Kali ini jenisnya berasal dari segmen sport utility vehicle ( SUV).

“Jadi Vios mungkin akan lebih cepat dari IIMS. Pas IIMS nanti bahkan bakal ada SUV, yang jelas ada satu SUV baru lah pokoknya,” kata Soerjo di Jakarta pada Selasa (27/3/2018).

Soerjo masih merahasiakan SUV yang dimaksudkannya itu, apakah penyegaran atau produk yang belum pernah ada sebelumnya. Menurut Soerjo, peluncuran SUV terbaru garpan Toyota yang satu ini tentunya dipastikan bakal menjadi kejutan yang dihadirkan Toyota di ajang bergengsi pameran IIMS 2018.

“Biar pada datang ke IIMS,” ujar dia.

Saat ini, setidaknya dilaporkan ada tiga produk SUV yang dijual secara resmi oleh TAM, masing-masing All New Rush, Fortuner TRD, dan Land Cruiser. All New Rush merupakan produk yang baru diluncurkan pada November 2017. Sedangkan generasi terbaru Fortuner terakhir kali disegarkan pada Januari 2016.

Pada Januari lalu, Soerjo mengutarakan mengenai kemungkinan menghadirkan satu produk SUV baru di Indonesia. Produk ini kemungkinan akan mengisi kekosongan rentang harga yang terlalu jauh antara Rush dan Fortuner.

Ketika ditanya apakah model yang berada di tengah Rush dan Fortuner adalah C-HR, Soerjo tidak memberikan jawaban pasti. Menurut dia, kemungkinan situasi itu memang ada. Apalagi C-HR punya model non-hybrid dengan mesin 1,8 liter yang diproduksi di Thailand.

Top