Honda BR-V Dapat Diskon Rp 25 Juta, Rush-Terios Masih Harus Inden

Honda BR-V Didiskon Rp 25 Juta – Memang, tak bisa dipungkiri bahwa pasar otomotif kendaraan roda empat di segmen MPV masih mendominasi pasar Indonesia. Namun, ternyata kini justru persaingan yang cukup ketat juga terjadi di segmen low sport utility vehicle (LSUV). Bahkan, di antara semua merek, hanya ada tiga pemain utama, yakni si kembar Toyota Rush, dan Daihatsu Terios, serta Honda BR-V.

Honda BR V Didiskon Rp 25 Juta

Terkait dengan persaingan di segmen Low SUV, perlu diketahui bahwa berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tercatat di sepanjang tahun lalu wholesales BR-V paling tinggi dengan angka penjualan hingga 21.932 unit. Kemudian, jumlah penjualan selanjutnya diikuti Rush 20.039 unit, dan ketiga Terios 11.338 unit.

Sementara dua bulan pertama 2018, kondisi berbalik. Rush memimpin dengan penjualan 6.991 unit, kemudian Terios 4.117 unit, dan BR-V hanya 409 unit. Tentu saja, hal tersebut tak lepas dari faktor jumlah permintaan yang lagi tinggi sehingga menjadikan si kembar sampai sekarang belum ada diskon. Bahkan, konsumen yang membeli harus samar menunggu sampai dua bulan.

“Diskon kita belum ada, karena model baru dan laris. Kita hanya berikan bonus saja seperti sarung jok, karpet dasar dan anti karat saja,” ucap tenaga penjual Daihatsu pada Rabu (4/4/2018).

Sedangkan di sisi lain, salah satu pramuniaga diler Honda di kawasan Jakarta Pusat mengatakan, BR-V produksi 2018 diskon mulai Rp 15 juta, hingga Rp 25 juta. Unit juga tersedia, sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama.

“Kalau ambil yang tipe yang paling tinggi kita akan berikan gratis kaca film V-Kool. Untuk diskon estimasi segitu untuk bulan ini,” kata tenaga penjual yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Melihat fakta tersebut, tentu saja menjadi salah satu hal yang patut diacungi jempol untuk Rush dan Terios. Pasalanya, sanggup menyalip Honda BR-V. Namun di sisi lain, Honda juga tak ingin kehilangan konsumennya sehingga mau tak mau untuk menarik para calon konsumen maka pabrikan asal Jepang tersebut memberikan diskon hingga Rp 25 juta pada setiap pembeli BR-V.