Suzuki Siap Rilis Wagon R 7-Penumpang di Bulan Mei 2019

Suzuki Wagon R 7-Penumpang Siap Diluncurkan – Kabar menarik tampaknya bakal datang dari salah satu brand ternama, yaitu Suzuki. Dimana, pabrikan asal Negeri Sakura tersebut dikabarkan akan segera merilis mobil konsep tiga baris Suzuki Karimun Wagon R yang mana sebelumnya sudah diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2013. Hanya saja, yang cukup disayangkan bahwa untuk model produksi massal dikabarkan bakal meluncur di India lebih dulu. Diberitakan bahwa untuk produksi massal dijadwalkan mulai pada Mei 2019 nanti.

Suzuki Wagon R 7 Penumpang Siap Diluncurkan

Selain itu, persiapan produksi masal pun juga kian dibuktikan kuat dengan munculnya foto-foto penampakan prototipe versi Wagon R sedang diuji di jalan-jalan India sudah mulai bermunculan. Salah satu media India yang melaporkannya adalah Motoroctane.

Secara spesifikasi, sedikit informasi bahwa Wagon R 7-penumpang dirancang bukan dari platform model 5-penumpang. Melainkan memakai platform Heartect yang diadopsi dari generasi baru Swift. Informasi ini mungkin menjelaskan mengapa butuh waktu lama buat Suzuki beralih dari konsep ke model produksi.

Tak hanya itu saja, bahkan bodi eksterior dari Karimun Wagon R 7-penumpang disebut memiliki dimensi yang cukup ideal. Dimana, memiliki panjang 4 m, lebih panjang dari model 5-penumpang (3,6 m). Namun, meskipun lebih panjang, untuk wheelbase keduanya tetap sama.

Wagon R 7-penumpang dijelaskan dibekali regulasi keselamatan baru yang berlaku di India pada Oktober. Pilihan mesin masih sumir, namun prediksinya bensin K12B 1.2 L dengan 4-silinder dan diesel 1.5 L.

Di sisi lain, memang bisa dikatakan suatu hal yang wajar apabila Suzuki Karimun Wagon R 7-penumpang hadir di India lebih dulu. Bukan tanpa alasan mengingat Negeri Hindustan India itu diketahui sebagai pasar terbesar Suzuki di seluruh dunia. Nantinya, mobil ini akan berhadapatan dengan satu-satunya rivalnya, yaitu Datsun GO+. Akan tetapi, jika nantinya justru hadir dan dijual di Indonesia, kompetisi makin panas sebab ada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Top