Innova “Reborn” Kian Diburu oleh Para Pencari Mobil Bekas

Toyota Innova “Reborn” Masih Banyak Dicari – Tak hanya mobil baru, tapi justru pasar mobil bekas nyatanya juga terbilang cukup menarik perhatian para konsumen. Bahkan, jika kita menilik sedikit ke pasar mobil bekas (mobkas) di Jakarta, pada tiga bulan pertama 2018 ini ternyata diketahui bahwa tren mobkas sedang condong ke salah satu tipe MPV Mediaum, yaitu Innova. Model besutan Toyota tersebut, cukup banyak diminati pencari mobkas.

Toyota Innova Reborn Masih Banyak Dicari

Dari fakta lapangan tersebut, Herjanto Kosasih yang merupakan Pengamat Pasar Mobil Bekas sekaligus Manajer Senior WTC Mangga Dua mengatakan bahwa Innova yang laku tersebut merupakan generasi terbaru. Yang mana, MPV besutan Toyota itu mengusung konsep “The Legend Reborn”. Menariknya, angka penjualannya terbilang cukup tinggi, mengingat bisa sampai 30-50 unit untuk market di Jabodetabek per bulannya.

“Sebenarnya kalau ada Xpander ya itu yang laku. Namun selain itu ada juga yang sedang dicari yaitu generasi Innova Reborn, di kami bisa terjual 30-50 unit, angka itu juga persediannya minim,” ujar Herjanto pada Rabu (4/4/2018).

“Hampir semua varian laku, tapi memang yang sangat populer atau paling dicari bermesin diesel. Perbedaan harganya di pasar mobil bekas dan baru hanya sekitar 10-15 persen saja,” tambah Herjanto.

Tak berbeda jauh dengan Herjanto, pendapat positif juga terlontar dari Andi yang merupakan salah satu pemilik dealer mobil bekas Jordy di MGK Kemayoran. Andi sendiri juga menyebut bahwa Toyota Innova “Reborn” sedang ramai dicari konsumen. Dirinya bahkan menyebut, kisaran harga medium MPV Toyota tersebut di pasaran.

“Iya itu Innova Reborn sedang banyak yang mencarinya. Harga mobil bekasnya di pasaran khususnya MGK Kemayoran berkisar Rp 260 juta sampai Rp 320 jutaan,” tutur Andi.

Sebelumnya, pada akhir-akhir 2017 lalu, model yang sedang naik daun adalah SUV medium seperti Fortuner dan Pajero Sport. Namun, justru sekarang kedua model tersebut sedang turun dan digantikan oleh Innova Reborn. Hal ini tentu menunjukkan bahwa persaingan di segmen mobil bekas masih tak kalah ketat dengan mobil-mobil baru.

Top