Generasi Baru Suzuki Ertiga Kepergok Lakukan Ujicoba

Ertiga Terbaru Tengah Diujicoba – Memang, beberapa waktu lalu rumor menyebutkan bahwa Suzuki tengah menyiapkan Ertiga generasi terbaru. Menariknya, belum lama ini pun tersiar kabar bahwa ada satu unit mobil yang diduga kuat Ertiga terbaru kepergok lakukan ujicoba. Mobil berkamuflase hitam yang diyakini sebagai generasi baru Suzuki Ertiga tersebut pun muncul di jalanan Indonesia. Penampakannya direkam dalam video dan foto oleh akun Yusuf Alfianto ke salah satu laman grup otomotif di Facebook pada Selasa (4/4/2018).

Ertiga Terbaru Tengah Diujicoba

Nah, menurut keterangan detail yang telah diunggah, Ertiga terbaru itu ditemui di sekitaran wilayah GIIC (Greenland International Industrial Center) yang terletak di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. tentu saja, dengan adanya bocoran terkait informasi ini, secara tak langsung kian meyakinkan sebab salah satu dari empat fasilitas pabrik Suzuki juga berada di lokasi itu.

Pasalnya, pabrik Suzuki di Cikarang pun diketahui sebagai pabrik yang memproduksi Ertiga untuk pasar domestik dan ekspor. Bukan hanya itu saja, mesin yang diusun Ertiga K14B 1.4L dan Karimun Wagon R K10B 1.0L juga diproduksi di sana.

Sementara itu, dengan adanya video dan foto tersebut maka bisa jadi memastikan Ertiga sedang dalam masa penyempurnaan produk sebelum diproduksi massal nanatinya. Tentu saja, fakta itu biasa diterapkan oleh setiap pabrikan sebelum melepas model baru ke pasaran.

Meskipun kini sudah mulai tampak di permukaan, tidak banyak detail lain yang bisa digali dari materi unggahan. Namun, hanya saja menurut salah satu mekanik Suzuki sebagai bagian dari layanan purna jual sudah mulai mempelajari tentang generasi baru Ertiga lebih dulu sebagai langkah persiapan.

Tak hanya itu saja, perlu diketahui bahwa Suzuki Diesel Hybrid juga akan diproduksi lokal bersamaan dengan generasi baru. Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa di beberapa kalangan diler, model Ertiga yang saat ini masih dijual sedang diberikan diskon tinggi hingga Rp 30 juta. Tentu, diskon tersebut dilakukan sebagai upaya pabrikan untuk menghabiskan stok sebelum generasi baru resmi dirilis.