KIA Tak Hadirkan Mobil di IIMS 2018

KIA Absen di Ajang IIMS 2018 Ini – Sedikit agak berbeda dari salah satu pabrikan asal Negara Korea Selatan, KIA, tampaknya dikabarkan memilih tidak ikut Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Kabar tersebut semakin benar adanya dan cukup kuat dimana, kali ini nama KIA tidak masuk dalam daftar 25 merek peserta IIMS yang dirilis dua pekan lalu.

KIA Absen Di Ajang IIMS 2018 Ini

Menanggapi hal tersebut, Ridjal Mulyadi selaku General Manager KIA Mobil Indonesia pun juga turut serta memberikan penjelasan dengan memberikan kepastian atau konfirmasi bahwa untuk saat ini, pihaknya absen di IIMS 2018. “Iya tahun ini kami tidak ikut,” katanya ketika dihubungi, Jumat (6/4/2018).

“Saat ini kami belum memiliki model atau varian baru yang biasanya kami perkenalkan saat acara sekelas IIMS,” ucap Ridjal lagi.

Jika bertolak ke beberapa tahun sebelumnya, pada ajang IIMS 2017, pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut sebenarnya punya modal model baru yaitu generasi keempat Rio yang kini kian menjadi salah satu mobil masa kini terlaris selama pameran. Selain Rio, produsen asal Korsel tersebut diketahui juga memajang Sedona, Sportage, dan Picanto.

Akan tetapi, hanya saja euforia sejak hadirnya KIA di ajang dari IIMS 2017 sepertinya tidak sampai ke tahun ini. Pada awal tahun ini bisnis KIA tampaknya mengalami kelesuan, bukan tanpa alasan mengingat penjualannya kelihatan berjalan lambat. Selama Januari – Februari, model terlaris Kia di Indonesia adalah pikap K2700, diikuti Rio, Sedona, dan Sportage. Sementara itu di sisi lain, merek Korea lainnya, Hyundai, justru memastikan diri sebagai salah satu peserta pameran dalam ajang IIMS tahun 2018 ini.

Di sisi lain, jika kita melihat pasar KIA di Indonesia, tentu bisa menjadi salah satu hal yang sedikit banyak perlu diketahui, terutama bagi teman-teman yang gemar akan mobil buatan pabrik asal Korsel ini. Pasalnya, meskipun dikenal memiliki mobil bergaya masa kini, namun jika dilihat dari pasarannya, mobil KIA masih berada di bawah jauh dari beberapa pesaingnya.

Top