Kymco Siap Hadirkan Penantang TMAX di IIMS 2018

Yamaha TMAX Bakal Ditantang Kymco AK550 – Yamaha TMAX memang menjadi salah satu skutik premium yang bisa dikatakan tak memiliki pesaing kuat di kelasnya. Wajar, skutik mewah buatan Yamaha yang satu ini memiliki segmentasi tersendiri dengan bekalan keunggulan yang tak terbantahkan. Boleh saja, saat ini Yamaha TMAX belum punya pesaing di pasar dalam negeri di segmen skutik berkapasitas mesin 530cc. Tapi, situasi akan segera berubah saat ajang IIMS 2018 digelar.

Yamaha TMAX Bakal Ditantang Kymco AK550

Pasalnya, dikabarkan bakal ada penantang yang siap menjadi pesaing berat bagi TMAX. Dimana, salah satu produsen skutik ternama asal Taiwan yang bernama Kymco berencana menghadirkan skutik dengan kapasitas 550 cc di Indonesia. Namanya Kymco AK550.

Tak hanya itu saja, pabrikan asal Taiwan tersebut pun juga turut dikabarkan akan meluncurkan AK550 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Selain itu, kabar tersebut juga semakin kuat mengingat penyelenggara IIMS menyebutkan AK550 akan menjadi satu dari dua skutik yang akan diluncurkan Kymco di IIMS 2018.

Soal spesifikasi, tampaknya skutik premium yang bakal menjadi penantang TMAX ini memang telah dibekali dengan beberapa keunggulan, salah satunya dari segi dapur pacunya. Bukan tanpa alasan mengingat kapasitas mesin 550 cc milik AK550 disebutkan memiliki konfigurasi 2-silinder dan pendingin cairan.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan pada bagian kaki-kakinya, akan disematkan suspensi depan yang sudah menggunakan model upside down, ditambah sistem pengereman ABS (anti-lock braking system) dari Bosch.

“AK 550 adalah skuter premium di level big bike yang diprediksi akan diluncurkan Kymco,” tulis informasi di website resmi IIMS.

Namun, satu hal yang cukup disayangkan adalah bahwa untuk saat ini belum disebutkan berapa banderol harga AK 550. Pengumuman harga akan disampaikan saat peluncurannnya di IIMS. Tentu saja, kabar ini bakal membuat banyak para konsumen pecinta skutik premium semakin penasaran pada Kymco AK 550 ini.

Top