Royal Enfield Himalayan Siap Hadir di IIMS 2018

Royal Enfield Luncurkan Motor Petualang – Royal Enfield sudah sekitar dua tahun meramaikan pasar otomotif roda dua di Indonesia. Sudah beragam model yang dijual oleh pabrikan asal Inggris ini. Bahkan, meski sasarannya di segmen motor kelas premium namun tetap saja setiap produk buatannya mampu mengundang rasa tertarik bagi para konglomerat di Indonesia. Hal itu, tentu juga tak lepas dari keunikan yang ditawarkan pada setiap motor buatannya dengan bekalan spesifikasi yang oke punya.

Royal Enfield Luncurkan Motor Petualang

Mengaitkan dengan motor terbarunya, belum lama ini dikabarkan bahwa dalam waktu dekat, Royal Enfield akan kembali meluncurkan model terbarunya di pasar otomotif Tanah Air. Dimana, motor tersebut akan dirilis tepatnya di ajang Indonesia International Motor Show 2018. PT Distributor Motor Indonesia (DMI) selaku penyalur resmi Royal Enfield memastikan model yang akan diluncurkan adalah Himalayan.

“Di keikutsertaan kami yang ketiga di IIMS kali ini, kami akan menghadirkan model terbaru Himalayan,” kata Managing Directir DMI Ade Sulistio Putra di Jakarta pada Kamis (5/4/2018).

Di lain sisi, perlu untuk diketahui bahwa model Himalayan adalah motor konsep adventure. Royal Enfield membekali sepeda motor ini dengan mesin 411 cc dan berteknologi SOHC. Sehingga, dipastikan bakal memberikan performa nan tangguh dan cocok dijadikan sebagai kendaraan untuk berpetualang.

Selain itu, sebagai motor petualang maka dimensi pada Royal Enfield Himalayan ini dinilai cukup pas dan ideal. Pasalnya, diketahui bahwa round clearance Himalayan tergolong cukup tinggi dengan ukuran setinggi 22 cm dan ada pelindung di bagian bawah mesin, khas motor adventure. Bobotnya juga tak begitu berat, yakni hanya sekitar 182 kg. Tentu saja hal tersebut akan memberikan pengalaman berkendara yang begitu mengena.

Namun, hanya saja untuk saat ini pihak pabrikan masih menyembunyikan berapa kisaran banderol dari harga Royal Enfiel Himlayan yang siap dirilis pada ajang IIMS 2018 ini. Maka, ada baiknya kita tunggu kemunculannya di ajang pameran otomotif bergengsi tersebut.

Top