Honda Bakal Luncurkan Gold Wing di IIMS 2018, Benarkah?

Honda Gold Wing Dirumorkan Hadir di IIMS 2018 – Sepertinya, ajang pameran otomotif bergengsi IIMS 2018 memang bakal diramaikan oleh beberapa produk baru yang lebih modern. Bahkan, ada yang menarik dari pihak Honda. Dimana, pabrikan berlogo kepakan sayap tersebut kabarnya bakal membawa Gold Wing ke pameran IIMS 2018 ini. Benarkah demikian?

Honda Gold Wing Dirumorkan Hadir Di IIMS 2018

Sebelumnya, perlu untuk kawan ketahui bahwa Gold Wing merupakan salah satu sepeda motor premium legendaris yang dimiliki Honda. Memiliki mesin berkubikasi 1.833cc 6 silinder, Gold Wing sudah diperkenalkan sejak era 70-an. Pesonanya begitu menawan dengan konsep bodi yang begitu gagah dan terkesan sangar.

Selain itu, Gold Wing banyak beredar di kawasan Amerika Utara, Eropa Barat, Australia, dan Jepang. Sedangkan di Indonesia, peredaran motor touring ini relatif masih terbatas mengingat segmentasinya yang belum terlalu populer seperti skutik maupun motor bebek.

Pada umumnya, moto9r gagah ini biasanya dijumpai saat ada iring-iringan rombongan kendaraan Presiden, Wakil Presiden ataupun tamu negara yang sedang datang ke Indonesia. Sebab motor ini kerap jadi andalan Pasukan Pengawalan Presiden (Paspampres).

Memang, sampai saat ini pun pihak Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia belum menjual Gold Wing secara umum. Namun, beberapa waktu lalu sempat ada kabar yang menyebutkan Gold Wing akan diluncurkan oleh AHM saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Sehingga, tak heran jika pameran bergengsi tersebut akan mampu mengundang decak kagum dan memancing rasa penasaran para pengunjung.

“Memiliki 2 booth dan 1 area test ride, AHM tampil maksimal di IIMS 2018. Nah, akankah motor turing ini diluncurkan pada IIMS 2018? Tunggu kehadirannya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 19 April 2018,” tulis informasi di website resmi IIMS.

Sementara itu, ketika diminati dikonfirmasi, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya belum bersedia memberikan penjelasan lebih lanjut. Menurut Thomas, masih terlalu dini untuk membicarakan kehadiran Gold Wing di IIMS 2018.

“Ditunggu ya informasi lebih lanjutnya,” kata Thomas pada Sabtu (7/4/2018).

Top