Mercedes-AMG Tak Gunakan Mesin V12 Lagi

Mercedes-AMG Sudah Mulai Tinggalkan mesin V12 – Belum lama ini, dikabarkan bahwa salah satu supercar yang bernama Mercedes-AMG dipastikan akan menghilangkan mesin kasta tertingginya, yaitu tipe mesin V12. Selain itu, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Carscoops, Tobias Moers yang diketahui sebagai Chief Executive Mercedes-AMG pun turut mengungkapkan bahwa brand AMG akan berhenti menggunakan mesin V12 saat menghapuskan varian ’65’.

Mercedes AMG Sudah Mulai Tinggalkan Mesin V12

Bukan tak ada sebab mengingat hal tersebut menandakan hanya Mercedes-Maybach lah yang menjadi satu-satunya pilihan bagi konsumen yang menginginkan sebuah Mercedes bermesin 12 silinder. ” Memang masih ada permintaan untuk V12, tapi jika Anda melihat masa depan V12, investasi akan sangat mahal menurut saya, ” ungkap Tobias kepada Automotive News.

Selain itu, menurut Tobias sendiri, guna memberikan power yang lebih maksimal maka Mercedes harus meraih hal tersebut dengan teknologi yang disematkan dalam mesin. Dengan begitu maka tipe mesin V8 yang terelektrifikasi dinilai menjadi investasi yang cukup tepat dan pasti.

Di sisi lain, memang secara tak langsung namun pasti, perlahan-lahan Mercedes-AMG telah menyuntik mati varian ’65’. Mercedes-Benz G-Class terbaru tidak lagi ditawarkan dalam versi 65. Bahkan, sampai detik ini pun, kabarnya Mercedes-AMG SL 65 akan dimatikan dalam beberapa bulan mendatang. Tobias juga mengungkapkan kemungkinan Mercedes-Benz S-Class generasi selanjutnya tidak akan mendapat varian Mercedes-AMG S65.

Memang, jika melihat kondisi Mercerdes-AMG yang kini akan menghilangkan mesin V12, pastinya membuat para konsumen pun bertanya-tanya. Namun, dengan alasan yang disebutkan oleh pihak pabrik pembuatnya, tentu saja hal yang telah dilakukan pabrikan asal Jerman tersebut merupakan salah satu upaya terbaik untuk merambah pasar otomotif di segmen mobil mewah.

Selain itu, untuk urusan tipe mesin yang digunakan pada mobil Mercedes memang selalu mampu menarik perhatian. Bukan tanpa alasan mengingat hampir setiap produk mobil buatannya memang dibekali tipe mesin tangguh dengan kualitas yang tak ada duanya.

Top