Titan XD, Pick Up Tangguh dari Nissan

Nissan Titan XD – Jenis mobil besar yang merupakan kendaraan pengangkut pada beberapa negara di benua Amerika dan Eropa merupakan salah satu pasar penting bagi produsen mobil di dunia. Tak terkecuali dengan produsen mobil asal Jepang yang tidak mau ketinggalan dengan kompetitor lainnya yang sudah mengenakan kendaraan Pick Up terbarunya. Pada ajang pameran otomotif internasional yaitu Detroit Auto Show 2015, Nissan membuktikan bahwa mereka tetap menciptakan kendaraan Pick-up yang berkualitas dengan meluncurkan kendaraan besar terbarunya yakni Nissan Titan XD. Apakah keunggulan dari pick up terbaru Nissan yang satu ini? Simak informasi lengkapnya yang Mas Sena sajikan dibawah ini ya bro dan sis.

Titan XD, Pick Up Tanggung dari Nissan

Pick up terbaru dari Nissan ini menampikan body yang lebih besar dan lebih tinggi dari generasi pick up sebelumnya namun dimensi wheelbasenya masih tetap sama. Sedangkan untuk dapur pacunya Nissan Titan XD ini bakal mengusung mesin diesel berkapasitas 5 liter merupakan mesin Cummins berkonfigurasi V8 yang dapat memuntahkan tenaga maksimal mencapai 310 Hp dengan torsi badak yang besar mencapai 752 Nm. Sebagai penyalur tenaga tersebut diberikan transmisi otomatis 6 percepatan. Dengan torsi yang besar tersebut pick-up ini dengan mudahnya melahap medan berat yang naik ataupun turun. Kekuatan dereknya pun tidak dapat diragukan karena Nissan Titan XD ini memiliki sertifikasi SAE J2807 yang mampu melakukan towing hingga kemampuan 5.443 kg dan untuk daya muat maksimum mencapai 907 kg.

Selain itu Nissan Titan XD ini juga bakal tersedia dalam varian mesin bensi V8 atau V6. Dengan menggunakan mesin diesel Cummins tersebut, maka Nissan Titan XD masuk dalam kategori baru yang belum pernah ada sebelumnya. Kategori ini merupakan segmentasi yang mengisi celah antara pick up setengah ton sampai dengan pickup model tiga perempat ton.

Untuk desain dari pickup Nissan terbaru ini jadi lebih halus dan elegan dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk desain interiornya pun berubah cukup signifikan yakni hampir sebesar 50 % perombakan yang dilakukan. Baca juga Ford F-150 Raptor dan Februari Premium Kembali Terjun.

Top