Meski Belum Diluncurkan, Honda Forza Justru Sudah Kalahkan Yamaha XMax

Honda Forza Dinilai Lebih Menawan dari XMax – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, pasar skuter matik di tingkat global, termasuk Indonesia memang tengah menjadi pembicaraan. Apalagi, skutik premium berbodi bongsor kini sudah mulai diminati oleh banyak konsumen. Tentu saja. hal tersebut sudah bukan rahasia lagi jika skutik sedang merajai industri sepeda motor di Indonesia. Skutik bongsor pun memiliki peminatnya tersendiri.

Honda Forza Dinilai Lebih Menawan Dari XMax

Terkait dengan hal tersebut, salah satu dari sekian banyak model skutik bongsor yang paling populer saat ini adalah Yamaha XMax 250. Di Indonesia, Yamaha XMax 250 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 250 cc. Sementara yang diekspor, skutik buatan Yamaha ini akan memakai mesin 300 cc. Dengan menghadirkan mesin berkapasitas 250 cc, XMax ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat untuk motor kelas 250 cc, yakni Rp 55 juta dengan status on the road Jakarta.

Namun, kabar menari tampaknya datang dari pesaingnya, yaitu Honda. Pasalnya, belum lama ini, Honda Thailand juga mengeluarkan pesaing Yamaha XMax. Namanya Honda Forza 300 dengan membawa mesin berkapasitas 300 cc. Tidak seperti XMax di Indonesia yang lebih kecil 50 cc.

Honda Forza 300 dirilis pada gelaran Bangkok International Motor Show 2018. Sebelumnya, motor ini sudah diluncurkan di Italia dan Jepang. Di Thailand, skutik gambot ini memiliki harga jual 169.000 baht atau sekitar Rp 75 jutaan. Namun, satu hal yang cukup disayangkan bahwa untuk sementara ini, pihak Astra Honda Motor Indonesia sendiri menyatakan belum punya rencana mendatangkan motor ini.

Tentu jika Honda Forza benar-benar didatangkan ke Indonesia, maka pecinta skutik bongsor akan memiliki banyak pilihan. Apalagi, di luar negeri, skutik buatan Honda ini sudah mulai bisa mengalahkan pamor yang didapat oleh XMax. Sehingga, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri jika motor matik yang satu ini memiliki pasar yang luas. Apalagi, di Indonesia yang memiliki pangsa pasar sangat luas dan banyak yang berminat terhadap skutik premium bertubuh bongsor.

Top