Shelby GT350R Mustang, Muscle Car Sejati!

Shelby GT350R Mustang – Ajang pameran otomotif internasional yang berlangsung sejak pekan ini yakni Detroit Auto Show 2015 menjadi ajang pembuktian bagi beberapa produsen mobil di dunia untuk memamerkan produk unggulan terbarunya. Salah satunya adalah Ford Shelby yang mengenalkan mobil terbaru karya Carol Shelby dengan generasi mobil balap ‘Muscle Car’ yang lebih segar dan lebih gahar. Produk terbaru tersebut merupakan Shelby GT 350R Mustang yang memiliki tenaga besar yang luar biasa. Seperti apakah ketangguhan mobil ‘Muscle Car’ buatan Ford Shelby yang satu ini? Simak informasi lengkapnya yang Mas Sena berikan dibawah ini.

Shelby GT350R Mustang, Muscle Car Sejati!

Sedianya ‘Muscle Car’ atau mobil berotot Shelby GT350R Mustang ini baru bisa mengaspal di jalanan pada akihir tahun 2015. Memang cukup lama untuk menciptakan mobil supercar berkualitas tinggi. Karena bayangkan saja kalau para teknisi berkerja keras untuk merancang struktur desain Shelby GT350R Mustang yang dapat menikung dengan lincah pada kecepatan tinggi dan dapat membelah udara dengan sistem aerodinamika yang maksimal. Dengan peluncuran yang baru akan dilaksanakan pada akhir tahun 2015 ini maka mobil Shelby ini semakin diburu oleh kolektor ‘Muscle Car’ seluruh dunia. Bahkan Ford Motor Company mengklaim bahwa Shelby GT350R Mustang merupakan mobil produksi yang siap melesat di aspal sirkuit.

Bagaimana tidak ‘Muscle Car’ Shelby GT350R Mustang ini menggunakan mesin ‘Naturally Aspirated’ teranyar yang memiliki kapasitas besar yakni 5.2 liter dengan konfigurasi mesin V8 yang memiliki sudut kemiringan 90 derajat dan mengusung teknologi DOHC dengan flat plane crankshaft. Dengan mesin tersebut maka mobil ini dengan mudahnya menyemburkan tenaga mencapai 500 Hp lebih dan menghasilkan torsi maksimal mencapai 542 Nm yang disalurkan melalui 6 percepatan untuk dapat meraih top speed atau berakselerasi. Bahkan agar performanya tidak mubazir, disematkan Ford Limited Slip Torsen Differential memiliki 3.72 axle ratio yang mana dengan fitur canggih tersebut mobil ‘Muscle Car’ Shelby GT350R Mustang ini dapat menikung lebih stabil dan mantap  dalam kecepatan paling tinggi sekalipun.

Desain yang mengusung konsep R desing dengan menampikan velg berserat karbon, splitter pada bagian depan, memiliki sayap yang mendukung sistem aerodinamis pada bagian belakang, kaliper rem yang memiliki cat berwarna merah pun semakin menambah kesan ‘Racy’ pada Shelby GT350R Mustang ini. Bagaimana apakah anda berniat mengoleksi ‘Muscle Car’ yang satu ini? Tunggu tanggal resmi perilisan Shelby GT350R Mustang ini. Baca juga Nissan Titan XD dan Ford F-150 Raptor.

Top