Harga All New Ertiga Diprediksi Lebih Mahal 10 Juta

Suzuki Ertiga Terbaru Lebih Mahal 10 Juta – Pasar Low MPV di Indonesia memang semakin ketat saja. Apalagi, sejak diluncurkannya Xpander yang sampai detik ini penjualannya terus meningkat. Sehingga, mau tak mau memaksa para produsen MPV pun melakukan perombakan guna menarik minat para konsumen. Sebagaimana dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang belum lama ini telah menghadirkan All New Ertiga di ajang IIMS 2018 pada Kamis (19/4/2018). Hanya saja, yang cukup disayangkan bahwa PT SIS belum mau mengumumkan harga jual MPV andalannya tersebut.

Suzuki Ertiga Terbaru Lebih Mahal 10 Juta

Meski demikian namun ada beberapa informasi yang cukup menarik. Dimana, berdasarkan liputan yang dikutip dari Kompas yang mencari bocoran harga dari tenaga penjual di pameran IIMS 2018, perkiraan harga All New Ertiga sudah bisa ditebak.

“Kira-kira selisih Rp 10 juta dari yang lama. Untuk tipe yang akan ditawarkan ada tiga GA, GL dan GX,” ucap seorang tenaga penjual yang tidak ingin disebutkan namanya pada Kamis (19/4/2018) malam.

Nah, apabila kita melihat secara lebih mendetail terkait dengan daftar harga Ertiga terdahulu varian GA MT dibanderol Rp 184 juta, GL MT Rp 200 juta, GX MT Rp 212 juta, GL AT Rp 213 juta, dan GX AT Rp 224 juta. Ini artinya untuk varian tertinggi GX bisa menyentuh harga Rp 234 juta dan terendah GL MT Rp 194 jutaan.

Di sisi lain, jika berbicara soal performa, diketahui bahwa nantinya Suzuki Ertiga terbaru ini dibekali mesin baru berkode K15B 1.5L (1.462cc) empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 104,7PS @ 6.000 rpm, dan torsi maksimum 138 Nm @4.400 rpm. Tak hanya itu, menariknya mesin ini kemudian dipasangkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan CVT.

Terlepas dari itu, meskipun harganya masih menjadi rahasia tapi bagi calon konsumen yang ingin segera memiliki MPV ini dapat memesan dengan booking fee sebesar Rp 5 juta. Tentu, hal tersebut merupakan salah satu upaya PT SIS dalam menarik minat para pengunjung IIMS 2018.

Top