Wow! Harga Honda Gold Wing Capai 1 Milyar

Banderol Gold Wing Milik Honda Capai 1 Milyar – Ajang IIMS 2018 kali ini memang penuh dengan kejutan. Kali ini, di segmen kendaraan roda dua kelas premium dilaporkan bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mengumumkan harga Gold Wing 2018 yang baru diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Kamis (19/4/2018). Model big bike buatan pabrik Honda kelas paling premium dijual Rp 1,01 miliar OTR Jakarta.

Banderol Gold Wing Milik Honda Capai 1 Milyar

Tentu saja, dengan harga yang setara supercar tersebut, menjadikan Gold Wing sebagai salah satu sepeda motor termahal yang pernah dijual AHM. Pasalnya, dengan angka yang begitu tinggi tersebut maka harga Gold Wing jauh lebih tinggi ketimbang CRF 1000 L Africa Twing Rp 464,1 juta dan CBR1000RR SP Rp 599 juta. Meski demikian, namun bukan yang termahal di IIMS karena ada BMW HP-4 Race seharga Rp 2,1 miliar.

“Tentu dengan nilai-nilai yang ditawarkan sangat layak buat konsumen. Yang pasti pelayanan akan dilakukan melalui 11 diler Big Wing yang ada di Medan, Banjarmasin, Jawa, Bali, dan Makassar,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya pada Jumat (20/4/2018).

Akan tetapi, dengan harganya yang begitu mahal tersebut, pihak AHM juga menawarkan pelayanan menarik bagi para konsumen yang membeli big bike premium ini. Layanan lain yang disebut Thomas tersedia untuk konsumen Gold Wing yaitu servis jemput dan antar dan jasa towing misalnya untuk touring ataupun perjalanan pendek.

Tak cukup sampai di situ saja, Thomas sendiri juga menyatakan bahwa kini pihak perusahaan membuka diri bila ada perusahaan atau pun instansi yang mau membeli Gold Wing. Bahkan, dalam hal ini pihaknya pun juga turut serta mengatakan hal tersebut atas pertanyaan kemungkinan Gold Wing digunakan oleh kepolisian Indonesia.

Sebagai tambahan informasi saja, Honda Gold Wing sendiri diketahui telah menggunakan mesin tangguh yang berkapasitas 1.833 cc. Dimana, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 123 tk dan torsi 170 Nm. Motor seberat 380 kg ini dilengkapi transmisi otomatis DCT plus gigi mundur.