All New Ertiga Indonesia Diproduksi Secara Lokal

Suzuki Pastikan Produksi All New Ertiga di Cikarang – Setelah sempat menjadi rumor dan bocorannya mulai tersebar, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi memperkenalkan All New Ertiga di ajang IIMS 2018. Sebelumnya, memang sempat diisukan bahwa Low MPV buatan pabrik asal Jepang ini diproduksi di India. Namun, menanggapai hal tersebut PT SIS meyakinkan bahwa All New Ertiga merupakan produksi dalam negeri.

Suzuki Pastikan Produksi All New Ertiga Di Cikarang

“All New Ertiga diproduksi di pabrik kami di Cikarang, Bekasi Jawa Barat. Kalau model yang lalu memang produksinya ada di sini dan di India. Di India sendiri Ertiga ini belum hadir, Indonesia jadi negara pertama yang merasakan keunggulan Ertiga terbaru,” ucap 4W Marketing Director PT SIS yang dijabat oleh Dony Saputra pada Kamis (19/4/2018).

Selain itu, kaitannya dengan kabar tersebut, Donny sedniri pun juga turut mengungkapkan bahwa sejak diperkenalkan pada tahun 2012 lalu, Suzuki Ertiga sudah diproduksi di Indonesia. Tak hanya itu saja, bahkan ia sendiri pun juga meyakinkan bahwa untuk All New Ertiga terbaru ini kandungan lokalnya bahkan sudah mencapai 84 persen.

“Tentunya ke depan kita harapkan bisa tingkatkan kandungan lokalnya. Kehadiran produk baru ini kita harapkan mampu meningkatkan penjualan hingga 60 persen dari total saat ini yang mencapai 3.000 unit per bulan,” ucap Donny.

Walaupun sudah resmi diperkenalkan pada ajang IIMS 2018, namun sampai detik ini Suzuki sendiri belum mengumumkan harga resmi dari MPV terbarunya ini. Akan tetapi, bagi konsumen yang sudah tertarik membawa pulang All New Ertiga dapat menyiapkan booking fee sebesar Rp 5 juta.

Terkait dengan harga dari MPV tersebut, tentu saja dengan pembaruan yang kini diperkenalkan, pastinya Suzuki akan membanderol All New Ertiga model 2018 ini dengan harga yang berbeda dengan versi lawasnya. Wajar, mengingat kali ini pembaruan yang diterapkaan mencakup beberapa sektor dengan bekalan fitur dan tipe mesin baru.

Top