Tak Ingin Kalah dengan Ertiga, Xenia Siap Diperbarui

Daihatsu Siap Perbarui Xenia – Kemunculan All New Ertiga di ajang IIMS 2018 tentu mengundang perhatian bagi pengunjung. Bahkan, bagi beberapa produsen pesaingnya pun juga turut mengomentari kehadiran Low MPV buatan Suzuki tersebut. Salah satunya yaitu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang mana sebagai salah satu pemain di segmen LPMV, turut serta memberikan komentar terhadap kehadiran All New Suzuki Ertiga, yang diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada Kamis (19/4/2018).

Daihatsu Siap Perbaru Xenia

Dimana, menurut Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, ia menyebutkan bahwa jika dilihat dari sudut pandang secara bisnis persaingan seperti itu dinilai sangat normal. Bahkan, ia juga menuturkan bahwa hampir semua produk sudah pasti melakukan penyegaran atau tampil baru, sesuai dengan kebutuhan konsumen. Begitu juga dengan Daihatsu yang baru mewacanakan akan memperbarui Xenia.

“Konsumen menjadi banyak pilihan, dan tentu saja kami juga akan menghadirkan yang terbaik kepada konsumen,” ucap Amelia ketika ditemui di arena IIMS 2018, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (19/4/2018).

Tak hanya itu saja, Amelia sendiri juga turut mengungkapkan bahwa semuanya dikembalikan lagi kepada calon pembeli. Bukan tanpa alasan karena mengenai desain dan lain sebagainya tergantung dengan selera konsumen masing-masing yang pasti berbeda antara satu konsumen dengan yang lainnya.

“Jadi kalau kita itu disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan saja. Sekarang kita butuh tetapi belum mampu,” ucap Amel.

Di sisi lain, Amel sendiri juga menyatakan bahwa pihak Daihatsu pun juga memiliki wacana untuk memperbarui Xenia. Namun, menurutnya, hanya saja untuk saat ini secara produksi dan lain hal belum mampu untuk membuat Xenia generasi terbaru. “Kita tunggu saja nanti, pada waktunya akan kita informasikan kepada masyarakat,” ucap Amel.

Melihat komentar yang ditunjukkan pihak Daihatsu, tentu bisa disimpulkan bahwa kemunculan Suzuki Ertiga bukan merupakan tantangan yang berat. Pasalnya, pihak Daihatsu sendiri juga tengah lebih mempersiapkan secara matang rencana untuk memperbarui Xenia meskipun dalam beberapa faktor belum siap. Yang jelas bahwa Xenia tetap menjadi MPV andalan Daihatsu.