Lampu dan Wiper Jadi Kunci Agar Dapat Melihat dan Terlihat di Jalanan

Kunci Agar Dapat Melihat dan Terlihar di Jalan – Kawan Begawei, anda aktif berkendara dengan mobil? Jika iya, hari yang mulai gelap memang menjadi problem tersendiri. Hari yang mulai gelap membuat anda susah melihat pengendara lain, dan sebaliknya. Jangan-jangan anda juga tidak terlihat oleh pengguna kendaraan lain. Waspadalah, karena keadaan seperti itu yang sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.  Lalu bagaimana cara mengatasinya? Sebenarnya, untuk kondisi seperti itu, kuncinya ada pada lampu dan wiper yang berfungsi baik.

kunci agar bisa melihat dan terlihat di jalanan

Sistem yang ada  lampu mobil merupakan komponen penting untuk masalah pencahayaan, apalagi disaat hari mulai gelap.  Dengan menyalakan lampu, membuat mobil anda jadi dapat dilihat oleh pengendara lain, baik yang datang dari arah berlawanan maupun dari belakang. Jadi, sebelum berkendara, pastikan lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein dalam keadaan bersih. Kotoran yang menempel pada lampu mobil dapat mengurangi cahaya yang dikeluarkan oleh lampu.

Yang tidak kalah penting adalah memastikan lampu utama mobil menyorot pada arah yang benar, yakni agak mengarah ke jalanan di bawah. Ingat ya, bukan lurus ke depan. Lampu yang diarahkan lurus ke depan justru dapat membuat silau pengemudi lain lho. Nah, perhatikan juga lampu belakang mobil. Pastikan menyala dengan baik. Ini bakal membantu pengendara di belakang anda “mendeteksi” keberadaan anda.

Selain lampu, wiper juga menjadi kunci penting. Yang satu ini penting untuk membersihkan air dan debu yang menempel di kaca mobil. Air dan debu pastinya akan memendekkan jarak pandang anda. So, Mas Sena sarankan untuk memperhatikan yang satu ini. Apalagi jika wiper sedang sering-seringnya dipakai, seperti pada musim hujan seperti ini. nya pemakaian, Tapi wiper yang jarang digunakan, bukan berarti tidak perlu diganti juga lho. Karena justru karetnya akan mengeras. Kondisi ini pastinya juga membuat wiper tidak berfungsi normal. Jadi, kalau selama ini anda kurang perhatian pada wiper, mulai sekarang boleh lah lebih care dengan komponen tersebut. Selamat berkendara and stay focus….!!! Baca juga Pemakaian Energi Alternatif di Indonesia dan Shelby GT350R Mustang.

Top