Suzuki Indonesia Siap Ekspor Ertiga Baru ke ASEAN

Suzuki Ertiga 2018 Siap Diekspor – Rumor mengenai kemunculan generasi terbaru dari Ertiga tampaknya sudah mulai terpecahkan. Pasalnya, belum lama ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi sudah menghadirkan All New Ertiga di pameran otomotif IIMS 2018 pada Kamis (19/4/2018) lalu. Menariknya, Low MPV terbaru produksi pabrik Suzuki di Cikarang ini ternyata juga direncanakan akan menjadi produk yang akan diekspor ke beberapa negara, terutama di cakupan ASEAN.

Suzuki Ertiga 2018 Siap Diekspor

” All New Ertiga akan kita ekspor ke negara-negara ASEAN. Selain itu juga kita ada rencana untuk melakukan ekspansi ke beberapa negara seperti Amerika Latin, Pakistan, dan India serta beberapa negara lainnya yang potensial,” ucap Marketing Director 4W PT SIS Donny Saputra di IIMS 2018 beberapa waktu lalu.

Di samping itu, Dony sendiri juga turut memastikan bahwa untuk ekspor All New Ertiga yang akan dilakukan nanti berbentuk CBU alias sudah dalam bentuk jadi untuk dikirimkan. Namun, tidak menutup kemungkinan juga bahwa ke depannya ekspor akan dilakukan dengan CKD.

“Tapi untuk CKD kami masih berkoordinasi dengan pihak prinsipal. Produksi All New Ertiga hanya ada di Indonesia dan nanti di India,” ucap Donny.

Pabrik Suzuki di Cikarang memiliki kemampuan produksi hingga 120.000 unit per tahun atau 10.000 unit per bulannya. Suzuki sendiri diketahui telah menargetkan produksi 5.000 unit untuk penjualan All New Ertiga di Indonesia setiap bulannya.

Terlepas dari itu semua, dengan munculnya All New Ertiga di sini, pasti pasar Low MPV menjadi semakin ramai dan ketat. Sebagaimana saat peluncuran Xpander pada tahun 2017 lalu yang telah mendapat banyak respon positif dari konsumen Indonesia. Hanya saja, untuk model terbaru dari All New Ertiga ini tak seramai saat peluncuran Xpander lalu. Yang jelas bahwa untuk tipe terbaru dari MPV buatan Suzuki ini tetap memiliki daya tarik sendiri yang tak bisa diremehkan begitu saja.

Top