Raungan Ford GT Supercar Getarkan Panggung Detroit Auto Show!

Ford GT Supercar – Pada awal tahun 2015 ini, kembali sebuah mobil supercar lahir ke dunia. Supercar tersebut adalah produk terbaru buah karya Ford Motor Company yang memiliki nama Ford GT Supercar yang memiliki performa tangguh dan desain yang gahar khas mobil cepat. Dikenalkan pada ajang pameran otomotif internasional pekan ini yakni North American International Auto Show (NAIAS) 2015 atau biasa disebut Detroit Auto Show 2015, raungan mobil kencang ciptaan Ford Motor Company ini sontak langsung menggetarkan panggung gelaran pameran otomotif internasional kali ini. Seberapa tangguhkan Ford GT Supercar ini? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini ya bro dan sis.

Raungan Ford GT Supercar Getarkan Panggung Detroit Auto Show!

Ketika mengintip bagian bawah pada belakang supercar ini tidak ditemukan mesin ‘’Naturally Aspirated’’ yang merupakan ciri khas mesin V8 mobil kencang milik Ford. Mengejutkan bahwa mobil ini hanya menggunakan mesin mungil berkapasitas 3.5 liter dengan konfigurasi Eco Boost V6 dan juga memiliki komponen penyuplai tenaga tambahan yakni Twain-turbocharged pada bagian belakangnya yang akan menambah keberingasan supercar Ford Motor Company terbaru ini. Dengan kedua mesin tersebut Ford GT Supercar ini dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai  600 Hp.

Bahkan struktur bodi yang sangat ringan terbuat dari material serat karbon berkualitas tinggi dan alumunium ringan menghasilkan Power to Weight Ratio yang sangat besar. Juga dengan menggunakan transmisi 7 percepatan yang mengaplikasikan teknologi Dual Clutch Transmission (DCT) membuat supercar Ford Motor Company terbaru ini dengan mudahnya melesat dengan cepat untuk meraih kecepatan tertinggi.

Tidak hanya itu fitur canggih yang sangat menarik yakni teknologi sistem aerodinamika yang berupa sayap bagian belakang (Spoiler) akan muncul ketika meraih kecepatan tertentu, pastinya pada kecepatan tinggi ya bro dan sis. Sangat menarik ya, fitur ini sangat mirip seperti fitur yang diaplikasikan oleh supercar tercepat didunia yakni Buggati Veyron memiliki spoiler yang dapat keluar dengan sendirinya ketika meraih kecepatan tinggi mulai dari kecepatan 200 Kmh. Wow, fantastis!

Tetapi sayang supercar Ford terbaru ini baru mulai diproduksi pada akhir tahun 2016. Dan kemungkinan akan dijual ke publik pada tahun 2017 mendatang. Kehadiran Ford GT Supercar ini sekaligus dipersiapkan untuk memeriahkan kehadiran Ford GT pada 50 tahun lalu yang sempat merajai podium di kejuaraan Le Mans 24 Hours pada tahun 1966 lalu. Baca juga Shelby GT350R Mustang dan Kunci Agar Dapat Melihat dan Terlihar di Jalan.

Top