Ertiga Belum Siap Hadirkan Varian Diesel

Suzuki Belum Siap Hadirkan Ertiga Bermesin Diesel –┬áSalah satu pabrikan otomotif asal jepang bernama Suzuki belum lama ini emmang secara resmi telah memperkenalkan All New Ertiga di ajang pameran otomotif IIMS 2018. Low MPV model terbaru ini ditawarkan dengan mesin baru, yaitu berkode K15B dengan bahan bakar bensin yang diklaim lebih bertenaga dari model sebelumnya. Lantas apakah ada pilihan mesin diesel? Mengingat sebelumnya Suzuki menawarkan mesin diesel hibrida untuk pasar Indonesia.

Suzuki Belum Siap Hadirkan Ertiga Bermesin Diesel

“Diesel? Karena kami sudah ganti model, sedangkan di India masih jual Ertiga diesel model lama. Kami belum akan memperkenalkan Ertiga diesel baru,” ucap Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra di IIMS 2018 beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, terkait dengan laporan tersebut, pihak Dony sendiri juga turut mengungkapkan All New Ertiga ini baru dihadirkan di Indonesia. Dengan kata lain, bisa dikatakan bahwa secara global artinya baru di Indonesia yang menikmati Ertiga dengan perubahan menyeluruh ini.

Sedangkan Ertiga diesel sendiri menjadi produk yang diimpor Suzuki dari India. Ini artinya untuk Ertiga terbaru masih menunggu waktu untuk mendapatkan varian mesin diesel sebab All New Ertiga diproduksi di Indonesia dan akan fokus pada pembaruan yang sudah dikenalkan.

“Suzuki All New Ertiga ini kita yang pertama memperkenalkannya. Ini global premiere,” ujar Donny.

Group Head of Dealer Sales 4W PT SIS Randy Murdoko mengungkapkan bagi konsumen yang ingin Ertiga dengan mesin diesel, Suzuki masih menyediakan unit model Ertiga diesel hibrida terdahulu.

“Kita masih ada unitnya, kalau berminat dengan mesin diesel. Tapi jumlahnya tinggal sedikit,” ucap Randy.

Sebagai tambahan informasi, perlu diketahui bahwa mesin baru K15B sendiri mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di putaran 4.400 rpm. Penggunaan paltform baru HEARTECT dan mesin baru ini diklaim mampu membuat efisiensi Ertiga terbaru meningkat dibanding model lamanya.

Top