Xpander Buatan Indonesia Siap Diekspor Ke Mancanegara

Mitsubishi Segera Ekspor Xpander Ke Luar Negeri – Geliat Mitsubishi Xpander di kancah otomotif nasional memang sulit dipatahakan. Bahkan, hingga detik ini pun para peminat Low MPV bergaya SUV buatan Mitsubishi tersebut sejak pertama diluncurkan pada Agustus 2017 hingga sekarang bisa dibilang masih cukup tinggi. Tak hanya itu, dikarenakan tingginya permintaan maka mau tak mau konsumen yang membeli harus mau menunggu sekitar tiga hingga empat bulan ke depan.

Mitsubishi Segera Ekspor Xpander Ke Luar Negeri

Nah, merespon realita yang terjadi tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun berusaha untuk memperkecil masa tunggu. Salah satu usaha yang dilakukan pihak pabrikan dengan menambah kapasitas produksi yang kini menjadi 10.000 unit per bulan.

Namun, hanya saja untuk kuota tersebut diproyeksikan sekitar 25 persen untuk ekspor yang akan dimulai pada Rabu (25/4/2018) ke negara di ASEAN. Dengan adanya laporan tersebut, tentu menimbulkan pertanyaan, apakah tidak ada konsumen yang kecewa karena pasar domestik belum terpenuhi semua, tetapi sudah mau melakukan ekspor?

Sebuah pertanyaan yang tentu wajar bakal muncul dari para pembeli yang telah memesan. Namun, menurut Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI menjelaskan bahwa rencana itu sudah diinformasikan sejak pertama Xpander diluncurkan.

“Jadi memang sudah rencana awal kita, awalnya produksi 80.000 itu sekitar 60.000 untuk domestik, dan 20.000 lagi buat ekspor,” ujar Imam di stan Mitsubishi Hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (23/4/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan di satu sisi pun, Imam sendiri juga menyatakan bahwa setiap tenaga penjual pun sudah menginformasikan kepada calon konsumen. Dengan demikian maka sampai sekarang tidak ada pembeli yang merasa keberatan dengan langkah ekspor ini.

“Memang sudah diagendakan, dan baru sekarang-sekarang ini kita bisa melakukan ekspor. Pasar domestik tetap menjadi prioritas utama kita,” kata Imam.

Top