Ramaikan IIMS 2018, Honda X-ADV pun Kian Menarik Pengunjung

AHM Hadirkan X-ADV di Ajang IIMS 2018 – Ramainya ajang IIMS 2018, pastinya juga tak lepas banyaknya produk terbaru yang diperkenalkan oleh beberapa produsen pada pagelaran tersebut, baik dari segmen kendaraan roda dua maupun roda empat. Salah satu yang menarik yaitu dari pihak Astra Honda Motor (AHM). Pasalnya, pabrikan berlogo kepakan sayap asal Jepang tersebut resmi memperkenalkan X-ADV saat penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Perlu diketahui bahwa X-ADV merupakan kendaraan skuter yang mengusung model adventure.

AHM Hadirkan X ADV Di Ajang IIMS 2018

Secara spesifikasi dan segmentasi, motor buatan Honda ini merupakan model premium. Bukan tanpa alasan mengingat skuter penjelajah ini diketahui menggendong mesin berkubikasi 745 cc. Sementara itu di sisi lain, untuk tipe mesin yang digunakan adalah Liquid Cooled 4-Stroke 8 Valves SHOC Twin Cylinder. Mesin yang diusung oleh skutik adventure tersebut diketahui sanggup menghasilkan tenaga mencapai 40,3 Kw di 6.250 Rpm, serta torsi maksimum 60 Nm di 4.750 Rpm. Sementara itu, untuk sistem transmisi yang dipakai di X-ADV adalah 6-speed wet multiplate hydraulic dual clutch.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan jika dilihat dari sektor lain pun memang Honda X-ADV ini memiliki bentuk bodi yang cukup besar dan bongsor. Dimana, diketahui bahwa jika dilihat dari segi ukuran, X-ADV memiliki panjang 2.245 mm, lebar 910 mm, dan tinggi 1.375 mm. Bobot motor ini diketahui mencapai 238 kilogram. Tentu, akan membuatnya lebih seimbang ketika dikendarai dengan kecepatan tinggi.

Di sisi lain, pada sektor kaki-kakinya sendiri juga tampak kokoh dan tangguh. Sebab, diketahui bahwa motor ini menggunakan pelek jari-jari ring 17 inci di depan, dan 15 inci di belakang.

Terlepas dari spesifikasi, tampaknya untuk sementara ini pihak AHM diketahui belum menjual X-ADV. Bahkan, motor yang dipamerkan di IIMS 2018 didatangkan langsung dari Jepang, jadi bukan merupakan hasil produksi lokal.

Di samping itu, Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya sendiri pun juga turut mengatakan bahwa tujuan memamerkan X-ADV adalah untuk memperkenalkannya ke publik Tanah Air. Namun, Thomas belum bisa memastikan apakah X-ADV akan dijual di Indonesia.

“Kami ingin mempelajari dulu potensi pasar skutik adventure seperti apa di Indonesia. Jadi belum bisa berandai-andai dulu saat ini,” kata Thomas saat ditemui di arena IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta akhir pekan lalu.

Top