Suzuki Genjot Produksi Ertiga Terbaru 5000 Unit Per Bulan

Suzuki Ertiga Siap Diproduksi 5000 Unit Tiap Bulan – Di tahun 2018 ini, beberapa produsen otomotif memang telah menerapkan beberapa penyegaran pada setiap unit produknya. Salah satu pabrikan yang belum lama ini menerapkan hal tersebut yaitu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Dimana, di bulan Agustus 2018 ini telah menghadirkan pembaruan total dari jajaran Low MPV Ertiga miliknya. Nah, guna menggenjot penjualannya maka melalui produk terbaru dari All New Ertiga ini, PT SIS menetapkan target yang cukup tinggi dalam hal penjualan tiap bulannya.

Suzuki Ertiga Siap Diproduksi 5000 Unit Tiap Bulan

“Target kami sekitar 5.000 unit per bulan. Untuk produksinya tentu akan mengikuti permintaan konsumen dan pasar,” ucap Group Head of Dealer Sales 4W PT SIS Randy Murdoko di pameran otomotif IIMS 2018, beberapa waktu lalu.

Di samping itu, pihak Randy sendiri juga turut serta mengungkapkan bahwa sebenanrya target ini dinilai normal. Bukan tanpa alasan, pasalnya menurut pihak PT SIS sendiri, pada saat Ertiga model sebelumnya saja target PT SIS sudah mencapai 3.000 unit per bulan. Nah, tentunya dengan hadirnya model baru yang mana memiliki gubahan menyeluruh ini, pastinya bakal membuat SIS optimistis akan lebih banyak pasar yang digarap untuk MPV baru mereka.

“Model baru ini akan diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang. Kapasitas produksinya per tahun 120.000 unit, artinya sebulan sekitar 10.000 unit,” ucap Randy.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan jika berbicara soal target ekspor, 5.000 unit target ini untuk pasar dalam negeri. Penghitungan target ekspor akan dipikirkan kemudian hari.

“Untuk ekspor berbeda. Saat ini kami fokus di pasar dalam negeri dulu,” ujar Randy.

Sedikit keluar dari bahasan, jika kita telisik secara mendalam, memang target yang dipasang atau dipasok PT SIS tersebut realistis. Apalagi, jika melihat animo masyarakat yang minatnya akan mobil MPV masih tetap mendominasi pasar otomotif nasional. Tentu saja, sebuah kesempatan yang harus diambil oleh pihak PT SIS. Dengan begitu bisa dipastikan bahwa keputusan PT SIS dengan menargetkan 5000 unit per bulan adalah satu hal yang pantas.

Top