Intip Ketangguhan Platform Ertiga Terbaru

Ertiga 2018 Gunakan Platform Heartect Utuh – Hadirnya model pembaruan pada beberapa mobil yang dijual di Tanah Air, tentu juga membawa sejumlah kelebihan yang lebih unggul. Sebagaimana dengan All New Ertiga yang diketahui telah mendapat banyak perubahan dari model sebelumnya. Diketahui pula bahwa kali ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bahwa Ertiga model terbaru 2018 ini bahkan diapstikan bakal mengusung teknologi canggih, yaitu berupa platform yang sama dengan saudaranya dari jajaran hot hatchback, Suzuki Swift Sport.

Ertiga 2018 Gunakan Platform Heartect Utuh

“Selain bawa mesin baru (K15B), ini pakai platform yang sama dengan Swift Sport. Jadi benar-benar full model change,” ucap Direktur Pemasaran 4W PT SISI Donny Saputra saat di IIMS 2018.

Perlu untuk dipahami kembali bahwa platform Heartect yang diterapkan pada Ertiga terbaru tersebut merupakan bentuk frame yang utuh dan tersambung. Tentu saja, frame ini berbeda jauh dengan platform pada Ertiga sebelumnya yang dibuat secara tersegmentasi, bagian per bagian.

Sehingga, dengan penggunaan platform baru ini meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Bentuknya yang halus dan melengkung menyebarkan energi dengan lebih efisien ketika terjadi benturan. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu kelebihan dari pembaruan yang diterapkan pada All New Ertiga 2018.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan platform berteknologi Heartect ini memiliki bobot yang dinilai jauh lebih ringan apabila dibanding model terdahulu. Selain itu, diketahui juga bahwa platform yang menjadi satu juga mengurangi kebisingan dan getaran.

Namun, hanya saja satu aspek yang paling terasa dari penggunaan platform baru ini, Ertiga terbaru jadi punya ukuran bodi yang lebih panjang 130 mm dari model sebelumnya. Dengan begitu maka hal tersebut akan berpengaruh pada ruang kabin jadi bertambah luas. Bahkan, penggunaan baja ultra high tensile juga membuat bobot bodi 6 kilogram lebih ringan dari yang terdahulu.