All New Ertiga Tipe GX Bakal Jadi yang Terlaris, Benarkah?

Ertiga Terbaru Model GX Jadi Varian Paling Laris – Ajang IIMS 2018 kali ini memang benar-benar dimanfaatkan oleh sebagian produsen otomotif kendaraan roda empat untuk memperkenalkan produk baru maupun penyegaran mobil mereka. Salah satunya yaitu dari Suzuki yang mana seperti kita ketahui telah menghadirkan All New Ertiga pada ajang yang diselenggarakan tahunan itu. Perlu diketahui juga bahwa Low MPV buatan pabrik asal Jepang tersebut nantinya bakal hadir dalam tiga tipe yakni GA, GL dan GX. Nah, dari ketiga model tersebut, kira-kira mana yang paling banyak dipilih konsumen?

Ertiga Terbaru Model GX Jadi Varian Paling Laris

Berkaitan dengan tipe Ertiga 2018 mana yang bakal dipilih oleh para konsumen, pihak PT SIS pun menjawab. Dimana, menurut Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS yang dijabat oleh Harold Donnel yakin dari ketiga tipe tersebut yang banyak dipilih adalah tipe tertinggi yakni GX.

“Biasanya tipe tertinggi di awal jadi yang paling diminati konsumen. GX ini mungkin bisa mendominasi selama 1 tahun ke depan,” ucap Harold saat konferensi pers di IIMS pada Kamis (26/4/2018).

Di sisi lain, pihak Suzuki Indonesia pun juga mengungkapkan bahwa nantinya, kemungkinan besar setelah All New Ertiga GX mendominasi di tahun awal maka berikutnya penjualan kemudian berubah. Dimana, diprediksi bahwa tipe GL yang akan mengalami peningkatan penjualan lalu mendominasi dan GX akan menurun.

Tak sampai di situ saja, bahkan Harold pun juga turut serta berpendapat bahwa secara garis besar penjualan GX akan mencapai sebesar 55 sampai 70 persen dari total keseluruhan penjualan Ertiga di tahun pertama. Untuk GL akan berada di 20 sampai 30 persen dari total penjualan.

“Nanti di tahun berikutnya akan berganti. GX akan menurun ke angka 40 persen. GL akan naik menjadi 50 sampai 60 persen,” ucap Harold.

Sementara itu di sisi lain, untuk sisanya akan dinikmati varian terendah, yang tak lain dan tak bukan Ertiga tipe GA. Perlu dipahami bahwa tipe GA ini memang dihadirkan sebagai salah satu varian yang ditujukan dan menyasar ke fleet konsumen atau perusahaan yang menggunakan Ertiga sebagai kendaraan niaga atau non niaga.