Suzuki Kembangkan Mesin Baru Ertiga 2018 di Indonesia

Mesin Baru All New Ertiga Diproduksi di Indonesia – Gemparnya peluncuran generasi terbaru dari Suzuki Ertiga di tahun 2018 ini memang tak lepas dari pembaruan pada beberapa sektor. Salah satunya yaitu pada bagian ruang pacu yang diklaim memiliki tipe mesin baru. Dimana, kali ini Suzuki Ertiga generasi ke dua ini kabarnya memang akan menggunakan mesin baru dengan nomer kode K15B. Perlu diketahui bahwa sebelumnya, low multi purpose vehicle (LMPV) jagoan Suzuki itu bakal mengusung jantung pacu tipe K15B, yang juga digunakan pada Swift.

Mesin Baru All New Ertiga Diproduksi Di Indonesia

Perlu untuk diketahui juga bahwa ternyata, tak cukup hanya mobil ini diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat. Namun, hanya saja ternyata juga mesin teranyar itu pun turut ikut dikembangkan di Indonesia. Maka tak heran jika nantinya jika mesin yang dikembangkan secara lokal tersebut diklaim sesuai dengan kondisi dan kebutuhan konsumen Tanah Air.

“Semua pengembangan, termasuk mesin baru ini kita buat di Indonesia, begitu juga untuk ekspor,” kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam kaitannya dengan kabar mengenai pengembangan mesin Ertiga di Indonesia ini pun, pihaknya menjelaskan bahwa tipe mesin terbaru itu juga sudah siap dengan regulasi Euro IV. Tentu saja,  apabila pemerintah telah menerapkan aturan baru, tidak perlu khawatir mengingat mesin yang diusung All New Ertiga 2018 ini sudah disesuaikan.

Di sisi lain, menariknya bahwa mesin terbaru yang akan dipergunakan pada Ertiga generasi baru ini kata Donny, juga akan diekspor bersamaan pula dengan unit utuh Ertiga ke beberapa negara di dunia. Hal itu tentu tak lepas dari kehandalan dan kemampuan dari pabrik Suzuki di Cikarang yang saat ini memang diklaim memiliki teknologi canggih. Bahkan, bisa dikatakan jaug lebih modern dibandingkan pabrik Suzuki di negara lain.

“Kita untuk ekspor juga tetap menggunakan mesin baru ini (K15),” ucap Donny. Selain mesin, pabrik tersebut juga memproduksi transmisi untuk pasar domestik dan luar negeri.

Top