Ramaikan Skutik 150 cc, Suzuki Siapkan Pesaing NMAX

Suzuki Siap Rilis Skutik Pesaing NMax – Tak hanya industri kendaraan roda empat saja yang memiliki persaingan ketat, bahkan kendaraan roda dua, tepatnya skutik premium pun juga memiliki pangsa pasar yang sangat ketat di Indonesia. Maka dari itu, beberapa produsen pun turut menyiapkan skutik bermesin 150 cc, seperti NMax maupun PCX. Menariknya, tak mau ketinggalan, kabarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun juga berencana bakal ikut meramaikan pasar skutik 150 cc di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat diakui bahwa di kelas ini memang dinilai cukup banyak peminatnya. Sehingga, Suzuki pun tergoda untuk turut meramaikannya.

Suzuki Siap Rilis Skutik Pesaing NMax

“Kalau dibandingkan dengan ini (NEX II, di bawah 115cc) jauh lebih besar. Jadi kalau kita katakan market di bawah 115cc itu 170 ribu unit per bulan, kalau 150cc seluruh brand kurang lebih 50 ribu unit per bulan,” kata Marketing and Bussiness Development Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W Yohan Yahya di Menteng pada Jakarta Kamis (3/5/2018).

Di sisi lain, jika menyangkut terhadap pesaing Yamaha NMax, Suzuki sendiri kabarnya tengah mempersiapkan Burgman 150 yang menjadi salah satu dari 11 produk yang akan diluncurkan tahun 2018 ini. Dengan begitu maka tak heran apabila skutik buatan Suzuki ini akan menjadi salah satu ancaman yang patut diwaspadai oleh NMax.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ada juga kemungkinan untuk pembuatan skutik Suzuki Burgman 150 ini akan dimulai secara lokal. Bukan tanpa alasan mengingat jika tetap impor dari Thailand, harga jualnya justru akan jauh melambung lebih tinggi.

“Yang pasti kita akan masukin itu, tinggal masuk. Tapi kita berdoa agar produksi di sini agar harganya lebih terjangkau, pada saatnya kita kasih tahu, semoga tahun ini,” tutup Yohan.

Terlepas dari itu, jika menilik produk-produk motor buatan Suzuki, tampaknya memang skutik yang dipersiapkan ini tak bisa dipandang remeh. Apalagi, pabrikan asal Jepang ini memiliki track record yang cukup bagus meski masih berada di bawah Honda dan Yamaha. Yang jelas bahwa dengan rumor akan kehadiran Suzuki Burgman 150 tersebut maka akan membuat persaingan skutik premium Tanah Air semakin ketat.

Top