Catat! Kran Pemesanan Datsun GO CVT Kini Sudah Dibuka

Datsun Go CVT Siap Rilis dan Sudah Bisa Dipesan – Hingar bingar ajang IIMS 2018 memang membuat sebagian besar pabrikan otomotif memiliki peluang yang sangat besar untuk menarik para konsumen. Beberapa mobil baru maupun model facelift/penyegaran pun diluncurkan dan berhasil memikat hati para konsumen. Begitu juga dengan Nissan. Dimana, pabrikan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tersebut akhirnya bakal melengkapi varian mobil murahnya, tak lain dan tak bukan yaitu Datsun GO dengan transmisi matik. Meski tak hadir di ajang IIMS 2018 kemarin namun menurut kabar yang beredar, model mobil buatan Nissan yang bertransmisi Continuously Variable Transmission (CVT) ini, akan segera dirilis pekan depan.

Datsun Go Siap Rilis Dan Sudah Bisa Dipesan

Akan tetapi, ada satu kabar yang cukup menarik juga. Pasalnya, sebelum resmi diluncurkan, Datsun GO CVT ini ternyata sudah bisa dipesan. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan banderolnya pun bisa dikatakan jauh lebih murah jika dibanding dengan model Datsun Cross. Tentu, kabar ini akan menarik para konsumen.

“Sudah bisa pesan, booking fee-nya Rp 5 juta,” jelas salah satu tenaga penjual Datsun pada Kamis (3/5/2018).

Di sisi lain, walaupun kini mobil yang masuk dalam segmen LCGC itu sudah bisa dipesan, namun unit untuk Datsun GO transmisi CVT diakui memang belum tersedia. Sehingga, bagi konsumen yang berminat memang harus melakukan inden beberapa waktu dan brsabar menunggu.

“Untuk unitnya nanti saya kabarin lagi,” tambah sang sales yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Sementara itu di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa model dengan membawa sitem transmisi CVT ini memang sudah diterapkan pada Datsun Cross. Penggunaan transmisi berteknologi CVT pada Datsun Cross disebut bukan tanpa alasan. Dimana, hal ini sebelumnya sudah diterangkan langsung oleh Chief Vehicle Engineer Global Datsun Business Unit & Nissan Motor Oc Ltd, Nobuyuki Kawai. Yang mana, menurut Kawai sendiri, Datsun Go CVT ini dinilai sangat cocok untuk kondisi jalanan di Indonesia.

“CVT perpindahannya lebih halus,” ucap Kawai saat ditemui wartawan di acara media test drive Datsun Cross di kawasan Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.

Top