Harga Belum Dirilis, PT SIS Siap Nekat Ekspor NEX II

Suzuki Nex II Siap Diekspor Ke Mancanegara – Pasar skutik di Indonesia memang menjadi segmen kendaraan roda dua yang sangat laris dan digandrungi oleh para konsumen. Beberapa produsen pun berlomba-lomba menghadirkan skuter matik dengan ragam inovasi canggih. Sebagaimana dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru meluncurkan skutik terbarunya, yaitu Suzuki NEX II pada ajang Indonesia International Motor Show (2018) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Suzuki Nex II Siap Diekspor Ke Mancanegara

Walaupun sampai detik ini harga Suzuki Nex II ini masih dirahasiakan dan baru akan diumumkan pada Pekan Raya Jakarta mendatang, justru Suzuki seolah “nekat” berencana untuk melakukan ekspor NEX II. Namun, hanya saja hal itu akan terealisasi jika generasi kedua Suzuki NEX ini diterima dengan baik di pasar Indonesia.

“Sementara ini domestik kita fokus ke situ dulu. Kami memang ada pembicaraan dengan beberapa negara tapi masih tahap studi,” kata Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS, Yohan Yahya di Menteng padaKamis (3/5/2018).

Di sisi lain, perlu untuk dipahami juga bahwa PT SIS sendiri juga memberlakukan target tetap yang mana akan melakukan produksi Suzuki Nex II sebanyak lima ribu unit dalam sebulan. Memang, sebuah angka yang sangat besar namun tentunya jumlah unit tersebut dinilai wajar mengingat target penerimaan di pasar hanya sebesar tiga persen.

“Pasarnya hanya tiga persen soalnya. Saya rasa customer sudah mengertilah, kalau kita mengeluarkan motor. Makanya kita tawarkan lima varian, itu sudah menambah pilihan,” kata Yohan.

Selain itu, jika kita lihat spesifikasi yang dibawanya, Suzuki NEX II ini memiliki kelebihan yang cukup handal dan menaril. Lihat saja, dari segi penampilan, Suzuki memperbarui tampilan dengan konsep compact, slim dan awesome. Desainnya dikonsep jauh lebih sederhana, membuat penampilan visualnya sesuai dengan tren saat ini.

Tak hanya itu saja, bahkan DNA Sporty Suzuki pun tampaknya juga turut diaplikasikan pada konsep tampilan depan NEX II yang terlihat dari headlight dan lapisan pelindung yang futuristik. Sehingga, membuatnya semakin tampak menarik.

Top