Kawasaki Siap Kembali Ke Panggung MotoGP 2016?

Kawasaki Siap Kembali Ke MotoGP 2016 – Ajang balap sepeda motor yang paling bergengsi di dunia yakni MotoGP yang rencananya akan diperketat oleh Dorna Sport serta FIM menjadi lebih simpel ternyata menarik kembali berbagai pabrikan yang sempat absen pada tahun sebelumnya. Sebelumnya Suzuki kembali terlebih dahulu pada ajang balap MotoGP musim 2015 depan dengan mulai menguji motor dan memilih pembalap utama mereka. Menyusul tekad Suzuki yang kembali ikut bersaing dalam ajang balap paling bergengsi tersebut, sebuah pabrikan motor sport asal negeri Sakura yang memiliki warna khas hijau yakni Kawasaki berencana untuk kembali ke ajang MotoGP mulai musim 2016 mendatang. Seperti apakah keseriusan Geng Ijo untuk mempersiapkan ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini? Simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini ya bro & sis.

Kawasaki Siap Kembali Ke MotoGP 2016

Sekedar informasi bahwa sebelumnya Kawasaki yang sempat mengikuti ajang balap MotoGP beberapa tahun lalu memutuskan mundur dari ajang motor balap paling berkelas di dunia pada akhir tahun 2009 yang diakibatkan oleh permasalahan finansial yang kala itu menimpa berbagai perusahaan besar di dunia. Dan pada tahun selanjutnya mereka hanya menjadi bagian tim Open Class yaitu Avintia Bluesens di ajang balap MotoGP tersebut. Namun sayangnya usaha mereka tersebut tidak membuahkan hasil yang memuaskan. Sehingga pada musim balap MotoGP 2016 mereka berencana kembali untuk memanaskan persaingan antar pabrikan motor terkenal di dunia.

Dengan keseriusan yang direncanakan oleh Kawasaki tersebut, baru-baru ini didapatkan informasi bahwa pebalap muda yang bermain di kelas Moto2 balap motor bergengsi di dunia tersebut yakni Dominique Aegeter mengaku telah diundang langsung oleh Kawasaki untuk menjajal sepeda motor prototipe terbaru di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dikatakan bahwa ujicoba tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Januari 2015 yang diduga sebagai cikal bakal Kawasaki kembali ke ajang Balap MotoGP. Sebelumnya Aegerter juga sempat menjalani uji coba untuk tim Avintia-Kawasaki di Catalunya, Spanyol tahun 2014 lalu. Apakah rencana keseriusan Kawasaki untuk kembali ke ajang balap MotoGP musim 2016 akan terwujud? Jika bakal terwujud pasti akan membanggakan bagi pacar pecinta produk Kawasaki dan bukan tidak mungkin bahwa penjualan produknya juga bakal terdongkrak karena dua pabrikan besar yakni Yamaha dan Honda merasakan hal tersebut. Baca juga Line Up Pembalap MotoGP 2015 dan Regulasi MotoGP 2016.

Top