Airbag Bermasalah, Toyota Indonesia Recall Ribuan Unit

PT TAM Recall Ribuan Unit dari Berbagai Model – Siapa sangka, ternyata salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini melakukan recall terhadap beberapa unit mobil buatannya. Upaya ini merupakan program Special Service Campaign (SSC) yang dilakukan oleh pihak Toyota secara diam-diam. Bukan candaan semata, menurut laporan yang diterima, sudah ada 24.662 unit dari berbagai model yang mengalami masalah sensor airbag alias kantung udara.

PT TAM Recall Ribuan Unit Dari Berbagai Model

Terkait dengan kabar akan program recall yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang itu hanya sebatas menginformasikan via situs resmi. Pihak TAM tidak menyebarkan siaran resmi ke media massa sebagaimana pada saat meluncurkan produk atau memiliki program lain. Tentu, hal ini menjadi sebuah pertanyaan yang cukup membuat publik penasaran.

Jika menilik situs resmi milik Astra Toyota yang sudah diunggah sejak 7 Mei 2018 itu dijelaskan bahwa model yang terlibat. Tak tanggung-tanggung, beberapa model atau unit tersebut antara lain seperti Alphard, Corolla, New Fortuner, New Kijang Innova, dan New Hilux dengan tahun produksi mulai 7 Mei 2015 hingga 29 Januari 2016.

Terkait dengan adanya masalah yang terjadi pada beberapa model tersebut, Henry Tanoto yang mana selaku Vice President Director PT TAM pun turut menjelaskan bahwa pihaknya telah mengutamakan pelayanan yang baik bagi pelanggan. Nah, bagi dia, salah satu bentuk perhatian pabrik kepada konsumen yaitu dengan terus meningkatkan kualitas layanan purna jual.

“SSC hadir untuk memberikan layanan yang cepat dan efektif kepada para pelanggan Toyota. SSC Kami hadirkan sebagai bagian dari upaya mewujudkan semangat peace of mind bagi pelanggan,” ujar Henry di situs resmi TAM pada Selasa (15/5/2018).

Selain itu, Henry sendiri pun juga melanjutkan bahwa menanggapi hal ini, PT TAM sendiri menunjukan respon proaktif dengan menginformasikan kepada pelanggan yang mobilnya diduga terkena potensi masalah tersebut. nah, jika dikaitkan dengan penanganan masalah sensor airbag ini, pihak Toyota Indonesia sendiri juga berinisiatif membuka berbagai saluran komunikasi dengan pelanggan.

Perlu untuk dipahami bahwa program yang dilakukan oleh pihak Toyota Indonesia ini dilakukan sebagai salah satu bukti tindaklanjut pengumuman dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang mana terkait dengan ditemukannya adanya masalah sensor airbag pada beberapa produk Toyota.

Top