Wuling Pastikan Cortez 1.5 Dikirim Juni 2018

Wuling Cortez Dikirim pada Juni 2018 Mendatang – Meskipun sudah resmi diluncurkan atau dirilis di Indonesia namun kali ini PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motors Indonesia menyatakan bahwa Cortez 1.5 masih belum bisa dikirim ke tangan konsumen. Pabrikan otomotif asal Tiongkok tersebut menegaskan bahwa MPV Medium tersebut baru bisa sampai ke konsumen pada Juni 2018 yang akan datang. Dengan begitu maka para calon konsumen yang berniat membeli MPV ini di bulan Mei ini masih belum bisa mendapatkan unitnya secara langsung.

Wuling Cortez Dikirim Pada Juni 2018 Mendatang

“Cortez 1.5 baru kita delivery Juni. Tapi untuk Cortez 1.8 kita ready,” kata Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia Dian Asmahani, di Cikarang pada Rabu (9/5/2018).

Berkaitan dengan kabar tersebut, Dian sendiri juga menyatakan bahwa belum bisanya Wuling mengirim model MPV Cortez 1.5 ini pada bulan Mei, disebabkan pihaknya masih fokus memenuhi permintaan Confero S dan Cortez 1.8. Pasalnya, permintaan pasar terhadap kedua mobil tersebut terbilang cukup tinggi. Sehingga, PT SAIC pun lebih memfokuskan untuk memenuhi permintaan konsumen terhadap Confero S dan Cortez 1.8 ini.

“Confero sama Cortez penjualannya terus mendapat respons positif. Karena dari Januari hingga April, penjualannya terus naik,” ucap Dian.

Di sisi lain, terlepas dengan kabar pengiriman unit, sebenarnya secara segmentasi sendiri Wuling Cortez 1.5 merupakan model MPV medium yang bisa dibilang seukuran dengan varian Cortez 1.8. Namun, hanya saja untuk model Cortez 1.5 sudah ditawarkan dengan pilihan mesin lebih kecil, yaitu dengan kapasitas 1.5L. Model MPV Medium buatan Wuling baru yang diperkenalkan ajang Indonesia International Motor Show 2018 ini ditawarkan atas dua varian, antara lain S dan C.

Tak hanya itu, secara spesifikasi, model Wuling Cortez 1.5L sendiri diketahui tidak punya opsi transmisi i-AMT sebagaimana dengan Cortez 1.8L. Namun, Cortez 1.5 ini hanya ditawarkan dengan transmisi tunggal, yaitu manual 6-percepatan.

Sementara itu di sisi lain, berbicara soal harga, tampaknya banderol dari model Wuling Cortez 1.5 ini cukup menggoda. Dimana, berdasarkan informasi yang beredar, Cortez 1.9 tipe S dibanderol dengan harga Rp 193,8 juta, sedangkan untuk tipe C sendiri akan dibanderol senilai Rp 203,8 juta.

Top