Honda Akhirnya Tak Lagi Produksi Spacy

AHM Hentikan Produksi Spacy di Indonesia – Dihentikannya produksi kendaraan bermotor memang merupakan hal yang wajar dan sering dilakukan oleh perusahaan. Sebagaimana dengan model pelopor bagasi luas seperti pada Honda Spacy. Dimana, skutik ini ternyata sudah tutup usia di Indonesia.

AHM Hentikan Produksi Spacy Di Indonesia

Itu artinya bahwa dengan kata lain bahwa kali ini PT Astra Honda Motor (AHM) telah memberikan kepastian dan konfirmasi resmi bahwa saat ini telah berhenti memproduksinya di dalam negeri mulai April 2018 kemarin

“Betul, per April lalu,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya pada Senin (14/5/2018).

Selain itu, dalam hal ini Thomas pun juga turut mengatakan bahwa keputusan itu didasari atas penyesuaian perkembangan tren dan permintaan kebutuhan konsumen. Alasannya tidak dibuka lagi lebih rinci.

Perlu untuk dipahami secara mendalam bahwa keputusan AHM ini membutuhkan waktu yang cukup panjang, bukan sehari jadi. Bahkan, pabrikan asal Negeri Sakura tersebut pun juga sudah sejak awal tahun ada rencana untuk menghentikan produksi Spacy. Tak sampai di situ saja, bahkan rumors suntik mati buat Spacy beredar dan AHM pun mengakui sedang mendiskusikannya agar lebih efektif.

Sangat perlu untuk disadari bahwa memang penjualan Spacy tidak bisa berkembang dari tahun ke tahun. Bukan tanpa alasan mengingat jika kita mendasarkan atas dasar yang dikemukakan oleh dalam data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), pada 2016 Spacy terjual 6.170 unit dan pada 2017 laku 5.042 unit. Pada tahun ini catatan penjualannya cuma terjadi pada Januari yaitu 33 unit. Hasil penjualan Spacy tersebut tentunya dinilai kalah jauh dibanding model skutik Honda sejenis 110 cc yang lain, yaitu Vario 110, Scoopy, dan Beat.

Tentu saja, dengan laporan ini maka bisa menjadi alasan kuat kenapa pihak AHM menyuntik mati produksi Spacy di pasar otomotif Tanah Air.

Top