Ignis Tak Terbendung, Datsun Cross Anjlok

Penjualan Datsun Cross Alami Penurunan Signifikan –┬áPersaingan otomotif di kancah citycar memang saat ini dinilai tak terlalu begitu besar dan kompetisinya pun terbilang masih stagnan. Apalagi jika dibandingkan dengan segmen lain, seperti LMPV atau SUV. Namun, hanya saja di segmen ini ternyata masih diramaikan oleh berbagai model baru, dan salah satunya Datsun Cross.

Penjualan Datsun Cross Alami Penurunan Signifikan

Ada yang menarik dan cukup menghebohkan. Dimana apabila kita melihat dari yang tercatat di Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dalam kurun waktu empat bulan di awal tahun 2018 ini, penjualan citycar di Tanah Air mengalami kenaikan yang cukup baik mencapai 13.320 unit. Perlu diketahui bahwa jumlah tersebut memang terbilang lebih baik dibanding periode yang sama pada tahun 2018 lalu, yang hanya sebesar 8.716 unit. Lalu, city car apa sih yang menjuarai pasar?

Terkait dengan hal tersebut, jika kita melihat dari modelnya, Suzuki Ignis masih menjadi raja, dengan penjualan yang sangat memuaskan. Dimana, pada April 2018 tercatat sebanyak 766 unit, dan selama empat bulan sebesar 4.795 unit.

Sementara itu, pada posisi ke dua, Honda Brio terjual 685 unit selama April 2018, dan total empat bulan sebanyak 4.563 unit. Selanjutnya, disusul oleh Nissan March terniaga sebesar 127 unit, dengan total empat bulan 914 unit.

Posisi keempat, Daihatsu Sirion terkirim sebanyak 70 unit, dengan total empat bulan sebanyak 440 unit. Kemudian, ada model Hyundai i10 terjual 11 unit, dengan total 38 unit.

Akan tetapi, satu hal yang sangat disayangkan bahwa untuk penjualan model baru di segmen ini, ada satu model yang bernama Datsun Cross yang tampaknya mengalami penurunan sangat signifikan. Bukan tanpa alasan mengingat pada Maret berhasil terjual sebanyak 2.223 unit namun justru pada April 2018 ini hanya terjual sebanyak 13 unit saja. Sedangkan Mitsubishi Mirage, pada April 2018 tidak mencatatkan penjualan, dan penjualan terakhir pada Maret 2018, hanya sebanyak 10 unit.

Top