Lakukan Tes Uji Tabrak, Toyota Rush Raih Bintang Lima

Uji Keselamatan, Toyota Rush Lulus dengan Point Tinggi – Hadir dengan konsep yang lebih elegan, gagah, dan modern, All new Toyota Rush memang menjadi salah satu Low SUV yang tak siap bersaing dengan para kompetitornya di papan atas. Bahkan, soal fitur-fitur yang disematkan pada mobil ini pun tak perlu diragukan lagi, seperti fitur keselamatan. Bukan tanpa alasan mengingat mobil yang masuk dalam segmen Low SUV (Sport Utility Vehicle) ini dilaporkan telah berhasil lolos tes uji tabrak oleh ASEAN NCAP dengan meraih bintang lima.

Uji Keselamatan, Toyota Rush Lulus Dengan Point Tinggi

Di samping itu, berdasarkan laporan yang dikutip dari Carwale pada Selasa (15/5/2018), Toyota Rush terbaru ini memang mendapatkan nilai cukup tinggi hingga 84,03 point. Pengujian ini juga dilakukan berbagai tes tabrak mulai dari depan, belakang, dan samping.

Sementara itu, jika melihat hasil dari pengujian tersebut, memang benar bahwa Low SUV bernama Toyota Rush ini dianggap mampu memberikan perlindungan secara maksimal dan menyeluruh, baik bagi penumpang dewasa (adult occupant protection/AOP), perlindungan penumpang anak-anak (child occupant protection/COP), serta teknologi keselamatan yang tersimpan (safety assist technologies/SAT). Tentu saja, dengan hasil pengujian yang memuaskan tersebut, akan membuat calon konsumen semakin yakin akan ketangguhan dan jaminan keselamatan dari Toyota Rush terbaru ini.

Di sisi lain, sebagaimana dengan yang sudah diketahui, Toyota Rush terbaru yang hadir di akhir 2017 lalu tersebut diluncurkan dalam dua varian yaitu G dan TRD Sportivo. Meskipun keduanya memiliki perbedaan, namun untuk urusan fitur keselamatan, pabrikan asal Jepang tersebut telah menyematkan enam kantong udara (airbag), anti-lock braking system (ABS), hill start assist control (HSA), vehicle stability control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung pada kedua varian Rush terbaru.

Adapun untuk soal spesifikasi di sektor dapur pacu, All New Toyota Rush ini diketahui akan mengandalkan mesin canggih dan gahar berteknologi Dual VVT-i (2NR) dengan kapasitas 1,5 liter dan memiliki empat silinder. Menariknya, mesin yang diusung oleh Low SUV buatan Toyota tersebut diklaim mampu memuntahkan daya hingga 104 Tk dan torsi 140 Nm. Selain itu, untuk soal sistem transmisinya, dilaporkan bahwa semua model all new Toyota Rush akan menawarkan dua pilihan, yaitu transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Top