Mengejutkan, Wuling pun Akhirnya Berhasil Salip Nissan

Penjualan Wuling Ungguli Nissan – Daya tarik dan daya beli calon konsumen terhadap kendaraan roda empat di Indonesia tampaknya juga sudah mengalami kenaikan yang cukup baik. Hal itu bisa dilihat dari penjualan di pasar wholesales yang mana telah berhasil mengalami kenaikan dalam periode Januari-April 2018. Tentu saja, dengan data tersebut maka pada periode di tahun 2018 ini, ada kenaikan yang cukup signifikan jika dibanding periode sama tahun lalu. Bahkan, jika mengutip dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo), pertumbuhannya sampai 5,64 persen.

Penjualan Wuling Ungguli Nissan

Di sisi lain, tampaknya kenaikan angka penjualan wholesales tersebut tak lepas dari beberapa mobil baru yang diluncurkan di Indonesia. Selain itu, jika berdasarkan atas peringkat klasemen sementara, cerita menariknya yaitu brand bermerk Wuling asal Cina. Dimana, menurut laporan yang beredar, pabrikan otomotif asal Tiongkok tersebut sudah berhasil merangsek ke posisi kesembilan. Mereka menyalip pemain lama di dalam negeri Nissan dengan gap sampai 800-an unit. Tentu saja, hal tersebut merupakan kabar baik yang dipastikan bakal membuat Nissan “kepanasan”.

Menurut data yang diterima, perlu diketahui bahwa dalam kurun waktu selama empat bulan ini, Wuling telah berhasil mencatat wholesales sampai 5.216 unit, dengan pangsa pasar 1,32 persen. Dengan angka tersebut maka secara tak langsung bahwa perolehannya juga menempel ketat Datsun, yang ada di posisi kedelapan dengan jumlah 6.099 unit (1.55 persen).

Nah, apabila Wuling memiliki rencana yang lebih matang dan strategi jitu maka bukan tak mungkin jika nantinya Wuling mampu menguasai pasar dan menjaring banyak konsumen lagi. Bahkan, bukan tidak mungkin bisa geser posisi Datsun yang saat ini berada di posisi ke 8.

Sementara itu di sisi lain, untuk penjualan keseluruhan secara nasional yang diperoleh berjumlah 394.421 unit, sementara pada empat bulan pertama di 2017 hanya 373.348 unit saja. Jika ditelusuri secara mendalam, adanya respon kenaikan ini salah satunya karena sumbangsih di bulan keempat yang secara keseluruhan juga telah mencapai penjualan sebanyak 102.256 unit, atau melonjak dua digit 14,14 persen dibanding April di 2017.

Top