Suzuki Akan Hadirkan Ertiga Betransmisi Manual 6 Percepatan

Ertiga Manual 6 Percepatan Segera Dirilis di Tanah Air – Daya pikat Suzuki Ertoga terbaru yang dirilis di Indonesia memang suatu bentuk bukti bahwa Low MPV buatan Suzuki ini masih memiliki tempat di hati para konsumen di Tanah Air. Bahkan, dengan segala spesifikasi dan fiturnya, mobil ini kian diburu oleh para konsumen. Tak hanya itu saja, bahkan belum lama ini dikabarkan pula bahwa Low MPV ini akan hadir dengan sistem transmisi manual 6 percepatan. Benarkah demikian?

Ertiga Manual 6 Percepatan Segera Dirilis Di Tanah Air

Perlu untuk diketahui bahwa berdasarkan laporan yang diunggah dari situs MotorOctane pada Rabu (16/5/2018), ada yang baru soal generasi baru Ertiga di India. Pasalnya, berdasarkan atas hasil spyshot yang didapat, tuas transmisi manual di kabin dari All New Ertiga 2018 ini, saat tes yang tepergok di jalan punya 6-percepatan.

Selain itu, dari penampakannya, angka indikator posisi gigi yang tertulis pada tuas transmisi memang menunjukan ada enam gigi. Posisi gigi mundur pun ada di sebelah kiri.

Dengan fakta tersebut jelas bahwa sistem transmisi yang ditawarkan itu jelas berbeda apabila dibandingkan dengan spesifikasi All-New Ertiga yang sudah meluncur di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat di dalam negeri All-New Ertiga punya pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan.

Di sisi lain, terkait dengan akan diusungnya sistem transmisi manual 6-percepatan pada All-New Ertiga di India maka kemungkinen besar nantinya dipercaya akan disematkan pada mesin bensin 1.5 L dan diesel 1.3 L. Bahkan, diprediksi kuat pula bahwa nantinya juga Suzuki akan memberi opsi AMT (Automated Manual Transmission) untuk kedua mesin baru yang diusungnya itu.

Tak cukup sampai di situ saja, perlu untuk diketahui bahwa dari berbagai model foto-foto yang lain juga diketahui bahwa dalam kabin ada fitur automatic climate control. Meski begitu tidak terlihat ada cruise control. Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan All-New Ertiga di dunia. Suzuki di India saat ini juga sedang mempersiapkan peluncurannya yang dikatakan terjadi dalam waktu dekat, tahun 2018 ini juga.

Top