Nissan Serena S-Hybrid Segera Hadir di Indonesia

Nissan Siap Luncurkan Serena S-Hybrid di Tanah Air – Tak tanggung-tanggung, guna memberikan kecanggihan pada setiap mobil buatannya, salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, Nissan. Bahkan, dilaporkan juga bahwa pabrikan bernama Nissan tersebut resmi menghadirkan mobil ramah lingkungan terbarunya, tak lain dan tak bukan yakni Serena S Hybrid. Model ini, bakal menemani mobil irit bahan bakar dari pabrikan asal Jepang yang sudah terlebih dahulu hadir, seperti Nissan Leaf, Note e-Power, dan X-Trail hybrid.

Nissan Siap Luncurkan Serena S Hybrid Di Tanah Air

Menariknya, menurut kabar yang dikutip dari  Paultan pada Kamis (16/5/2018), model mobil yang berbekal mesin hybrid ini kabarnya justru terlebih dahulu muncul untuk pasar Malaysia. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan kendaraan buatan Nissan ini sendiri, sudah dirakit secara lokal atau CKD di negeri jiran.

Sementara itu di sisi lain, untuk memanjakan para calon konsumennya maka kali ini Nissan S Hybrid tersedia dalam dua varian saja. kedua varian warna tersebut yaitu Highway Star dan Premium Highway Star.

Sedangkan untuk soal dapur pacunya sendiri, tenaganya berasal dari mesin bensin berkode MR20DD berkapasitas 2,0 liter empat silinder. Tentu saja, dengan bekalan mesin yang diusungnya tersebut, mobil ini diklaim bakal mampu menghembuskan daya hingga 15 Tk pada 6.000 rpm dan sanggup mencapai titik torsi puncak hingga 200 Nm pada 4.400 rpm.

Di lain sisi, guna menemani mesin bensin yang diusung pada Nissan Serena S-Hybrid tersebut, dilaporkan terdapat motor listrik ECO yang diklaim pula mampu memberikan tambahan tenaga hingga 2,6 Tk dan torsi 48 Nm yang menggantikan motor penggerak, mengontrol idling stop system, dan mengisi daya.

Di sisi lain, untuk rata-rata konsumsi bahan bakar mobil ini diketahui mencapai 14,2 km/liter, sesuai NEDC Eropa. Sehingga, tak heran jika nantinya mobil buatan Serena berteknolgi transmisi Hybrid ini akan menjadikannya sebagai mobil ramah lingkungan.

Top