Catat! Tahun 2019, KIA Siap Luncurkan Sportage Facelift

KIA Sportage Facelift Siap Hadir Tahun 2019 – Siapa sangka, ternyata salah satu pabrikan mobil asal Korea Selatan yang bernama KIA, belum lama ini dirumorkan tengah menyiapkan model facelift dari crossover andalannya, ta lain dan tak bukan yakni KIA Sportage. Menariknya, model terbaru garapan KIA ini justru tertangkap kamera tengah diuji coba di sekitar sirkuit Nurburgring, Jerman. Lalu, apa sih yang menarik dari crossover ini?

KIA Sportage Facelift Siap Hadir Tahun 2019

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Carscoops pada Rabu (16/5/2018), KIA Sportage model 2019 ini tampaknya telah mendapatkan gubahan eksterior. Bukan tanpa alasan mengingat hal itu tampak jelas pada sisi eksteriornya. Mulai dari wajah depan KIA Sportage yang cukup banyak berubah, dengan grill baru berlapis krom baru, lampu depan dan lampu kabut yang kini desainnya lebih disegarkan.

Sementara itu, menginjak pada bagian buritan, perubahan yang diterapkan pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut tak terllau signifikan. Pasalnya, jika kita telusuri secara mendetail, gubahan paling menonjol hanya terjadi di lampu belakang, bumper belakang yang sedikit dimodifikasi untuk memisahkan reflektor dari lampu belakang.

Sedangkan di sisi lain, ketika memasuki ruang kabin atau interior, tampak beberapa gubahan yang mana jauh lebih canggih. Beberapa di antaranya yaitu sistem infotainment, dan ubahan lain yang sampai detik ini detailnya masih belum terungkap.

Selain itu, untuk jantung pacunya sendiri, sebagaimana dengan yang sudah diinformasikan, KIA Sportage model 2019 ini memang akan jadi model pertama yang mengadopsi mesin diesel dan hybrid 48V. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan rumornya teknologi ini, akan dijuluki EcoDynamics+. Mesin diesel yang masih dirahasiakan, dikawinkan dengan teknologi mild hybrid dengan baterai lithium-ion 48 volt berkapasitas 0,46 kWh. Starter generator dari sistem mild-hybrid ini akan tersambung dengan mesin diesel, dan mampu memproduksi daya hingga 13 Tk.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi, untuk spesifikasi KIA Sportage yang diluncurkan di Amerika Serikat, kemungkinan besar untuk varian konvensional, terdapat mesin empat silinder berkapasitas 2,4 liter dengan daya 181 Tk. Selain itu, terdapat juga mesin turbocharged empat silinder berkapasitas 2,0 liter, dengan daya 240 Tk.

Top