Avanza-Xenia Bekas Tertandingi Calya-Sigra Terbaru

Minat Avanza-Xenia Bekas Kini Mulai Menurun –¬†Kabar buruk tampaknya menyambangi dua mobil keluarga, yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Selain keduanya kini makin tertinggal oleh kompetitornya, khususnya pendatang baru, ternyata di lingkaran mobil bekas pun, penjualan kedua mobil tersebut juga menunjukkan penurunan.

Minat Avanza Xenia Bekas Kini Mulai Menurun

Hal itu bukan sebuah candaan semata mengingat secara realita, bisa kita lihat bahwa selama tiga bulan belakangan ini, penjualan Mitsubishi Xpander berhasil berturut-turut mengalahkan Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia. Tak hanya itu saja, bahkan ternyata dalam pasar mobil bekas Avanza dan Xenia pun sedang ditinggal peminatnya.

Fakta tersebut dipaparkan oleh Manajer Senior WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. Berkaitan dengan fakta mengenai penurunan minat Avanza-Xenia bekas tersebut, Kosasih sendiri berpendapat bahwa di wilayah perkotaan seperti Jakarta peminat mobil bekas Avanza dan Xenia mulai beralih. Mereka lebih memilih Calya dan Sigra atau Rush dan Terios terbaru.

“Kalau orang mau ambil mobil bekas, dibanding Avanza-Xenia dia lebih pilih Calya-Sigra. Nah ini sekarang sudah kejadian,” kata Herjanto Kosasih.

“Di perkotaan seperti Jakarta ini sudah kejadian. Orang mana mau lagi beli Avanza dan Xenia,” lanjut Herjanto.

Meskipun demikian adanya, namun di sisi lain jika kita melihat di berbagai wilayah pinggiran kota sampai daerah, mobil MPV yang sempat menjadi raja di Indonesia selama 10 tahun lebih tersebut masih dilirik banyak orang. Avanza dan Xenia bekas masih menjadi best seller walaupun penjualannya tak setinggi beberapa tahun lalu.

“Mobil ini (Avanza-Xenia) kebuangnya ke daerah, orang kota mana mau. Mereka masih makan (beli Avanza dan Xenia-Red), tapi kalau di Jakarta atau kota besar lainnya orang gak mau. Mereka ke Calya dan Sigra,” ucap Herjanto.

Terlepas dari itu semua, tentu saja jika melihat penurunan minat konsumen pada Avanza-Xenia tersebut merupakan efek dari hadirnya Xpander yang saat ini sudah menjuarai segmen MPV di Indonesia. Sehingga, bisa dikatakan bahwa fakta ini merupakan peralihan zaman yang akan membuat Avanza-Xenia untuk berbenah diri.

Top