Saingi Xpander, Nissan Siapkan MPV Terbaru Tahun 2019

Nissan Segera Perkenalkan MPV Terbaru – Di tengah persaingan di dunia otomotif, khususnya di segmen kendaraan roda empat, tampaknya beberapa pabrikan sudah mulai menunjukkan tajinya dengan berbagai produk barunya. Begitu juga dengan Nissan yang kini mulai sedikit berbenah.

Nissan Segera Perkenalkan MPV Terbaru

Pabrikan asal Jepang tersebut juga telah merancang berbagai skema yang siap dilancarkan untuk memperkuat kuku dominasi pasarnya di Tanah Air. Apalagi, dengan persaingan yang kini semakin ketat, tentu saja sepertinya Nissan mulai merasa perlu untuk sesegera mungkin mengambil berbagai langkah progresif dan efektif mengingat kendurnya performa di tengah sengitnya persaingan pasar, termasuk di Indonesia.

Terkait dengan kabar tersebut, Head of Communications PT NMI, Hana Maharani pun juga turut menyatakan bahwa akan ada tiga rencana besar yang akan dilakukan pihak Nissan. “Kita ada midterm plan baru yang di-announce Senin kemarin (14 Juni 2018), di mana dalam rencana itu ada tiga hal penting untuk transportasi Nissan di Indonesia,” ujar Hana.

Nah, salah satu hal yang krusial dan sangat penting yang masuk dalam agenda tersebut tak lain dan tak bukan berkaitan dengan bisnis penjualannya. Dimana, pabrikan mobil asal Jepang itu akan melakukan perluasan jaringan diler dalam lima tahun ke depan di Tanah Air. Nissan juga komit bakal fokus pada bisnis sales dan aftersales.

Di sisi lain, guna menunjang atau mendorong performa kedua hal di atas maka Nissan pun turut menyiapkan satu poin penting lain, yakni peluncuran beragam produk baru untuk mengisi berbagai segmen berbeda-beda. “Peluncuran beragam produk di beragam segmen termasuk Datsun Cross (yang sudah meluncur), SUV dan MPV baru,” tuturnya.

Akan tetapi, Hana belum mau berkomentar lebih jauh saat ditanya apakah MPV baru yang dimaksud merupakan Livina yang dikembangkan dari platform Xpander. “Dalam midterm plan, ada MPV baru. Tapi saat ini kita belum bisa kasih info lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara beberapa waktu lalu, salah seorang sumber terpercaya yang dekat dengan permasalahan ini kepada VIVA menyatakan sudah tahu rencana matang MPV terbarunya Nissan. “Lihat saja nanti, tahun depan rencananya, bentuknya enggak sama kok (Xpander),” ujarnya.

Top