Dobrak Pasar Indonesia, Nissan Siapkan SUV Terbaru

SUV Buatan Nissan Siap Hadir di Tanah Air – Nissan kabarnya tengan mempersiapkan SUV terbaru untuk pasar Indonesia. Memang, sebelumnya pabrikan mobil asal Jepang tersebut juga telah meluncurkan mobil terbarunya, Nissan Terra untuk pasar China. Setelah China, mobil yang basisnya dari double cabin Navara NP300 ini juga akan dipasarkan di Thailand dalam jangka waktu dekat. Dan kini, akan ada produk SUV baru yang siap diperkenalkannya.

SUV Buatan Nissan Siap Hadir Di Tanah Air

Sementara itu di sisi lain, menurut keterangan resmi yang ditulis oleh Nissan Global, sport utility vehicle (SUV) itu rencananya akan diproduksi di Negeri Gajah Putih, Thailand. Proses produksi tersebut memang dipercayakan di negara tersebut untuk memenuhi permintaan pasar di Asia.

Dengan demikian maka jelas sangat besar kemungkinan jika SUV yang memiliki dimensi panjang lebih dari empat meter itu juga akan masuk pasar Indonesia. Apalagi, saat ini PT Nissan Motor Indonesia baru saja tengah memperkuat strategi barunya untuk meningkatkan bisnis Nissan dan Datsun di Indonesia.

Rencana tersebut disampaikan oleh Head of Communications NMI, Hana Maharani. Dimana, ia menjelaskan bahwa akan ada beberapa mobil yang siap hadir untuk beberapa segmen.

“Peluncuran beragam produk di beragam segmen, termasuk Datsun Cross (yang sudah meluncur), SUV dan MPV baru,” ujar Hana  di Jakarta pada Jumat 18 Oktober 2018.

Namun, hanya saja ketika ditanyakan kembali, apakah SUV yang dimaksud itu Nissan Terra yang bentuknya mirip Toyota Fortuner, tampakn ya wanita berhijab tersebut enggan memberikan keterangan detailnya. Ia hanya memberikan keterangan bahwa SUV yang dimaksud bukan Nissan Terra, hanya saja SUV yang akan diluncurkan Nissan akan sesuai dengan transformasi terhadap minat pasar di Indonesia.

“Dilihat saja nanti (Terra atau bukan). Dengan rencana jangka menengah baru ini, kami optimis bisa mendukung pertumbuhan kami di pasar Indonesia, baik dari merek atau produk Nissan Datsun. Jadi, transformasi dimulai dan prosesnya bertahap,” tuturnya.

Top