Harga Mitsubishi Triton Athlete, Review, Spesifikasi & Gambar Juni 2018

Harga Mitsubishi Triton Athlete dan Spesifikasi – Mobil petualang Double Cabin premium buatan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yang bernama Mitsubishi Triton Athlete akhirnya resmi diperkenalkan di ajang IIMS 2018 lalu. Perlu diketahui bahwa kendaraan ini merupakan salah satu varian terbaru dari model Triton Series yang mana kini sudah mendapat penyegaran utama dari segi tampilan eksterior hingga interior yang lebih sporty nan stylish. Mobil dua baris kursi dengan lima penumpang (termasuk pengemudi) ini juga menawarkan kenyamanan kepada konsumen terutama di segmen hobi, pengguna semi-private yang berjiwa petualang. Di sisi lain, Mitsubishi Triton Athlete ini juga akan hadir dengan dua varian dan memiliki banderol berbeda, yakni Triton Athlete bertransmisi manual seharga Rp 431 juta dan otomatis senilai Rp 445 juta. tentu, dengan kisaran harga yang mencapai angka 400 jutaan tersebut maka secara langsung menjadikannya tipe termahal di lineup Triton. Lalu, apa saja keunggulan dari Mitsubishi Triton Athlete ini?

Mitsubishi Triton Athlete

Seperti yang sudah diketahui bahwa Mitsubishi Triton Athlete merupakan model double cabin atau Mobil dua baris kursi dengan lima penumpang (termasuk pengemudi) ini juga akan hadir dengan beberapa keunggulan berkelas premium. Pertama, dari desain eksteriornya yang mana kini tampak bahwa Mitsubishi Triton Athlete ini hadir dengan penyegaran pada beberapa sektor yang membuatnya lebih stylish dan modern. Selain itu, untuk soal performanya, Mitsubishi sendiri juga kabarnya masih mengandalkan mesin serupa dengan varian Triton Standar, yaitu mesin diesel berkapasitas 2.4 liter MIVEC yang dipastikan sanggup menyemburkan power yang sangat bertenaga. Di samping itu, tak lupa juga beberapa fitur canggih pun juga turut serta disematkan guna menunjang kenyamanan, keamanan serta keselamatan dalam berkendara. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki spesifikasi mobil ini. Untuk lebih detailnya, mari kita simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Mitsubishi Triton Athlete di bawah ini!

Mobil Mitsubishi Triton Athlete

Review Mitsubishi Triton Athlete

Eksterior

Double Cabin Premium dengan Tampilan Eksterior yang Lebih Gagah dan Stylish

Melihat soal spesifikasi Mitsubishi Triton Athlete, bisa kita mulai dari sisi tampilan fisik atau sisi eksteriornya. Sekilas, memang ada beberapa perbedaan yang cukup menonjol dari sisi tampilan fisiknya jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Salah satunya yaitu pada sisi bumper depan yang mana kini Mitsubishi Triton Athlete dilengkapi decal khas kombinasi hitam-jingga di bumper depan, bodi samping bagian bawah dan sport bar. Masih di sektor depan, Mitsubishi juga telah memasang headlamp berbentuk sporty dan stylish dengan teknologi LED serta DRL (Daytime Running Light) sehingga akan memberikan pancaran cahaya yang jauh lebih optimal. Sementara itu, grille dibuat lebih terkesan berotot dengan fog lamp yang kini lebih modern. Maka, tak heran jika mobil ini mampu menampakkan wajah yang jauh lebih garang dan gagah. Sementara itu, di bagian bodi samping dari Mitsubishi Triton Athlete ini juga terlihat modern. Hal itu berkat disematkannya teknologi Sporty Black Door Handle dan Sporty Black Electric Folding Door Mirror yang membuatnya jauh lebih canggih dan terkesan lebih modern. Di samping itu, velg Alloy Wheels Aggressive 17 inci pun juga turut serta menjadikan tampilannya lebih gagah. Apalagi, dengan striping modern berwarna -hitam-jingga di bagian bawahnya yang begitu unik dan menarik. Sementara itu, menginjak pada bagian belakang, Triton Athletic ini akan hadir dengan tampilan yang tak jauh menawan. Sebut saja seperti bumper belakang yang begitu sporty dengan konsep Muscular Rear Bumper Design serta lampu belakang dengan Rear Combination Lamp Garnish sehingga membuat sektor belakang pada double cabin ini menjadi lebih gagah. Dengan begitu maka tak heran jika sektor eksterior pada spesifikasi Mitsubishi Triton Athletic ini menjadi bagian yang cukup banyak mendapat penyegaran yang lebih sporty dan stylish di kelasnya.

Spesifikasi Mitsubishi Triton Athlete

Interior

Ruang Kabin Lebih Lega dengan Fitur Kenyamanan dan Keselamatan Tinggi Menjamin dalam Berkendara

Di sisi lain, keunggulan dari penyegaran pada spesifikasi Mitsubishi Triton Athletic ini yaitu terletak pada sisi interiornya. Bukan tanpa alasan mengingat pihak pabrikan memang menerapkan pembaruannya kali ini juga pada bagian ruang kabin interiornya. Dimana, kali ini Mitsubishi Triton Athletic akan mengusung konsep sporty kekinian yang jauh lebih premium dengan membawa ruang kabin luas yang bisa menampung hingga 5 penumpang sekaligus pengemudi. Selain itu, tempat duduk pun dibuat lebih elegan berbahan material Leather (kulit) berkualitas tinggi ditambah power seat dengan paduan aksen hitam dan oranye pada interior. Sementara itu di sisi lain, pada bagian dashboard dari Mitsubishi Triton Athletic ini pun juga telah dilengkapi beberapa fitur andalan, beberapa antaranya seperti berupa layar sentuh yang cukup lebar seluas 7 inci Advanced Entertainment, tombol panel navigasi, sistem hiburan (entertainment), dan dua lubang AC yang terletak di samping kanan-kiri layar sentuh. Perlu diketahui bahwa pada layar sentuh yang diusung model double cabin tersebut akan menawarkan beberapa menu pilihan terbaik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Kemudian, tak lupa juga bahwa pada bagian depan pengemudi, terdapat setir kemudi modern dengan tombol navigasi fungsional yang siap memanjakan pengemudi dalam memainkan musik atau mengatur pengaturan menu navigasi tanpa mengganggu pandangan ke depan saat berkendara. Selain itu, layar MID pun dibuat lebih simple namun informatif guna memberikan info terkait kondisi mobil. Di sisi lain, Triton Athlete juga menawarkan kenyamanan melalui suguhan keyless operating system, push start button guna memaksimalkan kenyamanan kepada para penumpang dan pengemudi. Dengan begitu maka jelas jika sisi interior yang diusung spesifikasi Mitsubishi Triton Athlete ini menjadi sektor yang siap membuat para penumpang merasa betah berlama-lama dalam kabin.

Spesifikasi Mobil Mitsubishi Triton Athlete

Dimensi

Disokong Rangka Kuat dengan Dimensi Ideal Khas Double Cabin Series serta Disokong Kaki-Kaki Tangguh

Ketangguhan dan kegagahan dari spesifikasi Mitsubishi Triton Athletic ini pun juga tampaknya bisa kita telusuri pada bagian rangka dimensi dan sektor kaki-kakinya. Jika kita menelisik bagian ini, tampaknya model double cabin buatan pabrik berlogo tiga berlian ini tak memiliki perbedaan dengan varian sebelumnya. Pasalnya, menurut laporan yang Mas Sena dapatkan, diketahui bahwa Mitsubishi Triton Athletic ini akan mengusung ukuran dimensi dengan panjang 5255 x 1815 x 1795 mm dengan jarak sumbu roda 3000 mm. Tak hanya itu saja, bahkan untuk ground clearance pun dibuat sangat tinggi dengan ukuran 220 mm. Dengan begitu maka tak heran jika mobil double cabin ini sangat cocok dikendarai untuk berpetualang dengan medan off road. Di sisi lain, mobil dengan kapasitas tangki bahan bakar 75 liter ini juga akan dilengkapi kaki-kaki kokoh. Yaitu dengan disematkannya suspensi handal berupa Independent Wishbone di bagian depan dan Rigid Axle pada sektor belakang dengan jenis shockbreaker Coil Spring. Sehingga tak heran apabila Mitsubishi Triton Athletic ini akan menjadi salah satu mobil yang memberikan kenyamanan tinggi kepada para penumpang ketika dikendarai berpetualang. Di sisi lain, untuk menunjang berkendara yang lebih aman dan menantang maka kali ini Mitsubishi Triton Athletic akan dibekali velg Alloy Wheels berukuran 17 inci dengan ban RADIAL berukuran 265/70. Di samping itu, guna memaksimalkan pengereman maka mobil ini akan dilengkapi pengereman berteknologi ABS, EBD, dan BA sehingga akan membuat pengendalian laju dari kecepatan mobil ini semakin bisa terkontrol dengan sempurna. Tentu saja, hal tersebut merupakan keunggulan dari spesifikasi Mitsubishi Triton Athletic yang tak bisa diremehkan begitu saja.

Review Mitsubishi Triton Athlete

Mesin

Performa Handal Berkat Mesin Diesel Legendaris 4D56 Tipe EXCEED dengan Kapasitas 2.4 Liter

Memasuki segmen kali ini, Mas Sena akan menilik spesifikasi Mitsubishi Triton Athletic di sektor dapur pacunya. Sebagaimana yang sudah disebutkan di awal tadi, sektor mesin pada mobil double cabin ini memang dirancang dengan kecanggihan tinggi guna memberikan daya dorong lebih handal dan bertenaga super. Maka dari itu, dalam hal ini diketahui bahwa Mitsubishi Triton Athletic akan dipersenjatai dengan mesin diesel 4D56 tipe EXCEED yang mana berteknologi MIVEC Turbodiesel VVT dan memiliki kapasitas kubikasi hingga 2.4 liter. Mesin yang diusung oleh mobil petualang nan gagah ini pun nantinya akan dikawinkan dengan dua varian transmisi. Antara lain transmisi otomatis 5 percepatan dan manual 6 percepatan. Dimana, dengan bekalan mesin tersebut, Mitsubishi Triton Athletic ini sanggup menyemburkan power hingga maksimal 181 hp pada 3.500 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm. Dengan power sebesar itu maka dipastikan bahwa kekuatannya sanggup melahap medan off-road yang tajam dan menantang. Dengan begitu maka jelas jika sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Mitsubishi Triton Athletic ini terbilang sangat gahar dan canggih.

Harga Mobil Mitsubishi Triton Athlete

Fitur

Berbekal Fitur Menarik Masa Kini dengan Fungsionalitas Tinggi

Tak hanya soal performanya saja melainkan juga bahwa spesifikasi Mitsubishi Triton Athletic ini akan dilengkapi dengan fitur-fitur masa kini dengan tingkat fungsionalitas mumpuni. Hal itu tampak dari penyematan fitur kenyamanan maupun keselamatan pada mobil ini. Salah satu di antaranya yaitu Selain itu, Triton Athlete dilengkapi dengan tujuh SRS airbags pada bagian kabin untuk melindungi penumpang dari benturan ketika terjadi tabrakan. Selain itu, guna memaksimalkan pengereman maka pihak pabrikan pun juga telah melengkapi double cabin ini dengan fitur berupa teknologi pengereman ABS, Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Tak lupa juga Mitsubishi triton Athletic ini pun juga dilengkapi stabilitas aktif dengan Kontrol Traksi, Hill-Start Assist (HSA), Trailer Stability Assists (TSA) dan Brake Override System. Tak hanya itu, Triton Athletic ini juga mendapat manfaat dari konstruksi bodi Mitsubishi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE). Di sisi lain, pada bagian interior pu juga disediakan sebuah fitur berupa layar sentuh 7 inci dengan beberapa menu entertainment yang siap memanjakan para penumpang dengan ragam mode entertainment. Di samping itu, mobil ini juga menawarkan kenyamanan melalui suguhan keyless operating system, push start button dan leather seat material + power seat dengan paduan aksen hitam dan oranye pada interior. Cukup canggih bukan fitur yang dibawa spesifikasi Mitsubishi Triton Athletic ini?

Spesifikasi Mitsubishi Triton Athlete

Mesin
Tipe DOHC 16 Valve, inline 4-Cylinder Direct Diesel Injection Turbocharger
Kapasitas 2.477 cc
Diameter Langkah 91,1 x 95,0 mm
Rasio Kompresi 16.5
Power Max 178 PS / 4000 rpm
Torsi Max 400 Nm / 2000 rpm
4WD System Easy Select 4WD
Sistem Bahan Bakar Fuel injection
LSD Hybrid Type
Transmsi AT / MT 5 speed
Bodi
P x L x T 5255 x 1815 x 1795 mm
Read tread 1515 mm
Berat 2870 kg (MT) / 2900 kg (AT)
Tinggi terhadap tanah 220 mm
Jarak Sumbu Roda 3000 mm
Pemakaian bahan bakar 75 L
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka Rise Body
Suspensi depan Independent Wishbone, Coil Spring, Telescopic Shock Absorber, Torsion Bar Stabilizer
Suspensi belakang Rigid Axle, Eliptic Leaf Spring, Telescopic Shock Absorber
Velg / Ban – 245/65R17 (Tubeless)
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum
Fitur
Fitur – Smart Keyless
– LSD (Limited Slip Differential)
– ABS & EBD
– Sport Mode
– Sport Bar
– Rear Camera parking

Harga Mitsubishi Triton Athletic

Selanjutnya, pada segmen kali ini kita akan ulas soal harga Mitsubishi Triton Athletic. Namun, sebelumnya perlu untuk dipertegas kembali bahwa dengan segala yang diberikan pada mobil ini memang menegaskan bahwa mobil ini memang diciptakan untuk para pecinta otomotif yang memiliki jiwa petualang. Karena sudah dilengkapi dengan fitur petualang namun tetap berkesan sporty dan elegant. Apalagi dengan penyegaran yang kini lebih maskulin dan berperforma handal berkat mesin diesel 4D56 MIVEC 2.4 liter VGT yang dipastikan sanggup memberikan power yang sangat bertenaga. Di samping itu, beberapa fitur keselamatan pun juga turut disematkan untuk menjamin keamanan penumpang saat berkendara. Nah, dengan segala kecanggihannya tersebut, apakah teman-teman semua sudah tahu berapa kisaran harga Mitsubishi Triton Athletic ini?

Harga Mitsubishi Triton Athlete

Harga Mitsubishi Triton Athlete Terbaru

Nah, berkaitan dengan harga Mitsubishi Triton Athletic, sepertinya kawan-kawan tak perlu menebak-nebak lagi. Pasalnya, pada saat peluncurannya di ajang IIMS 2018 kemarin, pihak PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales sudah merilis angka banderolnya. Dimana, nantinya harga Mitsubishi Triton Athletic ini akan ditawarkan dengan dua varian, yaitu Rp 445 juta untuk tipe transmisi AT. Sedangkan, untuk Triton Athletic transmisi MT dibanderol Rp 421 juta. Kisaran angka yang menurut Mas Sena cukup mahal dan tinggi namun sudah sesuai dengan segmentasinya sebagai pick up double cabin premium. Nah, dengan banderol harga Mitsubishi Triton Athletic tersebut, apakah kawan-kawan sudah mulai tertarik untuk memilikinya?

Harga Mitsubishi Triton Athletic
Tipe Harga
Mitsubishi Triton Athletic MT Rp 421,000,000,-
Mitsubishi Triton Athletic AT Rp 445,000,000,-
Daftar Harga Mobil Datsun

Di sisi lain, satu hal yang perlu diketahui bahwa harga Mitsubishi Triton Athletic tersebut merupakan harga yang masih berstatus OTR JABODETABEK. Dengan kata lain bahwa banderol tersebut hanya berlaku untuk daerah OTR yang disebutkan tadi. Sedangkan, untuk daerah lain maka harganya pun akan sedikit lebih mahal namun memiliki selisih yang sedikit. Sementara itu, jika menilik atas spesifikasi dan harganya tampaknya sudah cukup sesuai dan sepadan, apalagi dengan ragam kecanggihan serta kehandalan spesifikasi yang diusungnya. Nah, itulah tadi ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Mitsubishi Triton Athletic yang telah Mas Sena uraikan. Baca juga review mobil menarik lainnya seperti Mitsubishi Strada Triton dan Toyota Hilux.

Top